SUARA

Pemkab Konawe Optimis Desa Karandu Juara P2WKSS

SULTRAKINI.COM: KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe kembali mengikutkan salah satu desanya dalam program Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). Pemerintahan yang dinahkodai Kery Saiful Konggoasa itu, optimis jika desa utusannya bisa menang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Konawe, Ridwan Lamaroa menuturkan duta Konawe untuk ajang tersebut kali ini diwakilkan oleh Desa Karandu yang terletak di Kecamatan Wawotobi. Menurut Ridwan, beberapa hari belakangan pihaknya sudah banyak melakukan pembenahan di desa tersebut.

Pembenahan yang dilakukan kata pria berkacamata itu, mulai dari fisik sampai administrasi. Untuk pembenahan fisik salah satu hal yang dilakukan ialah merenovasi rumah warga yang tak layah huni. Renovasi dilakukan oleh setiap SKPD lingkup Pemkab Konawe.

yamaha

“Tiap SKPD kami wajibkan untuk merenovasi rumah warga yang layak direnovasi. Itu sifatnya wajib, karena ada penegasan langsung dari Bupati,” jelasnya.

Selain renovasi rumah warga, Pemkab juga melakukan pembenahan fisik lainnya pada balai desa. Himbauan juga disampaikan masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

“Dan yang tidak kalah penting adalah masalah administrasi. Kami perbaiki manajemennya, termasuk juga terkait masalah pelayanan kepada masyarakat,” terangnya.

Melihat besarnya antusiasme masyarakat dan pemerintah, Ridwan optimis jika perwakilan Pemkab Konawe bisa menjadi juara. “Kita selalu optimis, semoga penilaian yang berlangsung tanggal 16 September nanti bisa berjalan lancar,” tandasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.