Pemkab Konut Salurkan Bantuan di Safari Ramadan Perdana

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Safari ramadan 1442 Hijriah Pemerintah Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara dijadwalkan berkunjung ke 13 kecamatan. Hari perdana safari berlangsung di Kecamatan Wiwirano oleh Bupati Konut, Ruksamin diwakili oleh Plt Sekda Kasim Pagala.

Safari ramadan Pemda Konut berpusat di Masjid Buburahman, Kelurahan Lamonae, Kecamatan Wiwirano pada Senin (19/4/2021). Hadir pula Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulung, Asisten, staf ahli, sejumlah kepala OPD Konut, dan Camat Wiwirano.

Sejumlah bantuan turun disalurkan di sela-sela kunjungan, berupa 50 paket sembako; dana hibah bagi masjid di Desa Pondoa Rp 30 juta, Desa Lamparinga Rp 30 juta, Lere Utama Rp 25 juta, Padalere Rp 50 juta, dan Desa Tetewatu Rp 25 juta; serta menyalurkan 15 Al Quran setiap Desa dan dua karpet setiap masjid di Kecamatan Wiwirano.

Plt Sekda Konut, Kasim Pagala, menerangkan semua bantuan yang disalurkan merupakan salah satu wujud misi Konasara, yaitu Konawe Utara sejahtera dan berdaya saing.

“Pokok besarannya adalah bagaimana seluruh masyarakat Konut bisa bersaing ke depannya dan sejahtera, itulah hakikatnya dari pada bantuan ini,” ucapnya.

Melihat kondisi Masjid Baburahan masih proses pembangunan, Kasim Pagala menyebut akan mengupayakan relokasi anggaran khusus untuk pembangunan masjid tersebut pada perubahan anggaran mendatang.

“Kita anggarkan khusus untuk masjid Wiwirano, anggarannya akan lebih besar ketimbang masjid-masjid lain dan ini janji bupati,” tambahnya.

Pemda Konut juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun daerah lebih berkembang ke depannya.

Di safari perdana itu juga, Kepala Kementerian Agama Konut, M Yusuf ikut memberikan ceramah, sebelum dilanjutkan Salat Tarawih berjemaah.

Safari ramadan Pemda Konut dirancang selama 13 hari mulai 19 April 2021. Hari terakhir kegiatan akan diisi di Kecamatan Andowia. (C)

Laporan: Aripin Lapotende
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.