Pemkab Wakatobi Kembali Raih WTP dari BPK RI

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Di akhir masa jabatan Bupati Wakatobi, Hugua, Pemerintah Daerah Kabupaten Wakatobi kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Penghargaan atas pengelolaan keuangan daerah ini, merupakan kali kedua diterima Pemda Wakatobi.

 

Penghargaan WTP diterima langsung oleh Bupati Wakatobi, Hugua, Ketua DPRD Wakatobi, Muhammad Ali, Kepala Dinas PPKAD Kabupaten Wakatobi, H. Kamalu dan Kepala Inspektorat Wakatobi, Abdul Karibi Senin (6/6/2016) di salah satu hotel Kendari yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK Provinsi Sulawesi Tenggara.

 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Wakatobi, Hugua Ini tidak lepas dari kinerja, semangat, kerjasama serta komitmen yang tinggi untuk mempertahankan prestasi yang telah diraih pada tahun 2014 lalu. Dalam hal ini penataan pengelolaan keuangan dan aset daerah,” kata Ketua DPRD Wakatobi, Muh. Ali.

 

Dia berharap, penghargaan ini merupakan media untuk menjadikan Wakatobi mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi. “Mudah-mudahan ini adalah bentuk dan kado terkhir bapak, Hugua diakhir masa jabatannya. Semoga Wakatobi semakin tertib administrasi dan prinsip-prisip yang ada,” ucap Muh. Ali.

 

Sementara itu, Kepala Dinas PPKAD Kabupaten Wakatobi, H. Kamalu menerangkan, dalam mengelola keuangan dan aset Pemda Wakatobi yang meraih opini WTP, tidak lepas dari kemitraan pemerintah dengan DPRD Wakatobi dalam pelaksanaan pengelolaan keuangan Kabupaten Wakatobi ini, dapat dipertahankan.

 

Kendati masih ada hal yang perlu dibenahi, namun Kamalu meyakini, bukan hanya di Wakatobi saja tapi setiap penerpan regulasi ada kelemahan yakni pada SDM yang ada belum memadai sehingga dalam penyusunan LKPD itu bertumpuk pada PPKAD.

 

“Namun, karena atas komitmen dan kerja keras serta kemauan atas dorongan dan bimbingan dari rakan kepala SKPD, alhamdulillah kita sudah mengetahui hasil upayakita semua,” tukasnya.

 

Kamalu juga optimis, apabila aturan yang ada bisa dipatuhi dan diterapkan sesuai mekanismenya maka hal-hal yang masih kurang bisa dibenahi kedepannya.

 

Hal senada juga disampaikan Kepala Inspektorat Wakatobi, Abdul Karibi. Ia menuturkan, mempertahankan predikat ini tentunya tidak luput dari pengawasan yang ada. Baik dari inspektorat sendiri maupun tim pengawas.

 

Dirinya berharap, prestasi naik kelas kedua kalinya ini bisa memberikan semangat dan dorongan kepada seluruh elemen untuk selalu mempertahankan predikan WTP ini.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.