Iklan Clarion

Pemkot Akan Bangun SMP Baru di Kecamatan Baruga

SULTRAKINI.COM:KENDARI – Pemerintah kota Kendari melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari akan membangun Sekolah Menengah Pertama Negeri 20 Kendari di Kecamatan Baruga.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kendari, Makmur mengatakan pembangunan SMPN 20 Kendari, ditujukan untuk mendukung lembaga pendidikan lainnya ditingkat SD dan SMA sederajat di Kecamatan tersebut. Selain itu, keberadaan SMP di lokasi itu masih jarang ditemui.

“Lokasinya sudah siap. Di bagian baruga belum ada SMP. Jadi kita upayakan bisa menampung siswa dari konsel (Konawe Selatan) dan Kecamatan Ranomeeto,” katanya, Jumat (5/8/2016).

Pembangunan sekolah rencananya dilakukan akhir 2016 mendatang. Sekolah didanai APBD dan APBN ini, bakal dilengkapi tiga Ruang Kelas Baru (RKB) beserta gedung Kantor, Ruang Guru dan gedung Perpustakaan sekolah.

“Pembangunannya akhir 2016 sehingga bisa memungkinkan dioperasikan di tahun ajaran baru 2017. Dibangun biasanya tiga RKB, ada kantor, perpus dan ruang guru juga,” ucapnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.