Pilkada koltim

Pemkot Baubau akan Disiplinkan Kinerja Aparatur melalui Aplikasi SI POLIMA ASN

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara akan menerapkan aplikasi kinerja secara digital dengan nama Sistem Informasi Pelayanan Organisasi dan Layanan Insentif Manajemen (SI POLIMA) ASN.

Sekretaris Daerah Baubau, Roni Muhtar, mengatakan aplikasi SI POLIMA ASN rencananya diterapkan pada 2 Januari 2021. Aplikasi ini akan mempengaruhi tunjangan bagi ASN yang tidak hanya mencatat kehadiran, tapi mencatat aktivitas kerja dalam satu hari kerja.

“Pada akhirnya akan ada hitungan-hitungan hingga secara elektronik hasil kinerja ASN tadi akan dikonversi ke dalam rupiah. Contoh, ASN mempunyai tunjangan sekian kalau rajin dan sesuai dengan tuntutan pekerjaan untuk jabatannya akan dibayarkan full untuk itu, tetapi kalau tidak-pasti tidak akan dibayarkan seperti seharusnya,” ucap Roni, Selasa (3/10/2020).

Pimpinan OPD akan diberikan pemahaman melalui sosialisasi, dan diteruskan ke ASN. Sementara rencana tahap uji cobanya digelar untuk tiga OPD, yakni Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manudia (BKPSDM), Bappeda, dan Kominfo pada 6 November mendatang. Upaya ini dinilai bagian dari menggiring Kota Baubau ke suasana smart city.

Pilkada

Kepala Diskominfo Kota Baubau, Sadarma, menerangkan persiapan aplikasi SI POLIMA ASN mencapai 90 persen, sisanya tinggal memasukkan sandi dari para ASN.

“Setelah simulasi dilaksanakan, selanjutnya dievaluasi selama satu minggu,” tambahnya.

Diagendakan pula pembagian sandi kepada semua OPD se-Baubau pada 12 November mendatang. Lalu sosialisasi kepada ASN pada 16 November 2020. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.