Pemkot Baubau Gelar Karnaval Pesona Tari Kolosal dan Pesona Tenun

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau menggelar Karnaval Pesona Tari Kolosal dan Pesona Tenun di Lapangan Lembah Hijau, Rabu (16/10/2019). Karnaval tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Baubau ke 478 dan ke 18 sebagai daerah otonom.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wali Kota Baubau, AS Tamrin dengan melepas 140 barisan yang memamerkan ratusan jenis tenun khas Buton.

AS Tamrin mengatakn ajang tersebut juga merupakan sarana promosi dan sebagai upaya pemerintah kota untuk mempromosikan budaya dan karya tenun yang ada di Kesultanan Buton.

“Baubau kaya akan budaya dan kreatifitas kesenian, termasuk kesenian sarung tenun dan itu sudah ada sejak leluhur kita. ini patut kita pelihara salah satunya melalui karnaval,” kata AS Tamrin.

AS Tamrin berharap, dengan bertambah usianya, kedepannya Kota Baubau semakin semarak, semerbak, akur, damai dan sejahtera.

Dalam kesempatan itu juga, AS Tamrin menyampaikan harapannya agar Kota Baubau segera menjadi Ibu Kota Provinsi Kepulauan Buton.

“Ini menjadi harapan masyarakat Buton yaitu masyarakat di enam wilayah Kepulauan Buton dan semua sepakat dan sekata,” ujarnya.

“Persyaratan-persyaratan administrasi sudah kami lengkapi, berkas-berkas sudah kami tandatangani, bukannya ingin memaksakan diri, tapi kita berharap agar Kepulauan Buton segera menjadi provinsi,” tambahnya.

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Habiruddin Daeng

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.