Pemkot Baubau Harapkan Warga Patuhi Pokes Melalui 3M

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar mengajak masyarakat lawan Covid-19 dengan bergotong royong saling mengingatkan disiplin protokol kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Roni ketika memberikan sambutan pada kegiatan Bakti Dharma Wanita Persatuan (DWP) Untuk Negeri dengan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kecamatan Batupoaro dan Kecamatan Murhum, pada Minggu (22/11/2020).

Roni menilai, jika masyarakat saling mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, jumlah penyebaran Covid-19 bisa ditekan.

“Tanpa adanya kerja sama semua lapisan masyarakat, semua upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan sia-sia,” tutur Roni (22/11/2020).

Sebagai wakil ketua Satgas Covid-19, dirinya mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan 3M, yaitu budayakan mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

Meminimalisir Penyebaran Covid-19
Roni Muhtar minta Masyarakat saling mengingatkan tentang prokes

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muhtar mengajak masyarakat lawan
Corona Virus disease (covid-19) dengan saling bahu membahu bergotong royong saling mengingatkan untuk patuh protokol kesehatan.

Hal tersebut dikatakan Roni saat memberikan sambutan pada kegiatan Bakti Dharma Wanita Persatuan (DWP) Untuk Negeri dengan memberikan edukasi pada masyarakat dalam upaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kecamatan Batupoaro dan Kecamatan Murhum, pada Minggu (22/11/2020).

Roni yakin bahwa jika masyarakat bahu membahu serta bergotong royong untuk saling mengingatkan tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan dapat menekal jumlah covid-19 di Kota Baubau.

“Tanpa adanya kerja sama semua lapisan masyarakat semua upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan sia-sia,” tutur Roni (22/11/2020).

Sebagai wakil ketua Satgas Covid-19 secara langsung mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 3 M yaitu selalu membudayakan cuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan jaga jarak.

Diharapkannya kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan DWP ini agar bisa menjadi pencerahan untuk semua masyarakat Baubau dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

Ketua DWP Kota Baubau, Nanik Hindaryati Ningsih, menambahkan sosialisasi itu hasil kerja sama dengan Satgas Covid-19 dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan.

“Upaya ini kami lakukan bukan berarti masyarakat Batupoaro dan Murhum ini belum tahu tentang protokol kesehatan, tetapi agar kesadaran terhadap pelaksanaan protokol kesehatan lebih ditingkatkan lagi,” ucap Nanik.

Sejumlah masyarakat juga mengikuti sosialisasi tersebut. (C)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.