Iklan Clarion

Pemkot Baubau Tanggung Transportasi CJH

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau akan menanggung biaya transportasi pergi-pulang calon jamaah haji di wilayah setempat. Hal ini telah dilaksanakan Pemkot sejak 2016 lalu hingga kini.

“Tiket PP (pergi-pulang) itu Pemda yang tanggung sudah tiga tahun ini, pokoknya naik kapal maupun naik pesawat. Kalau kepengurusannya dari Pemda sendiri, kalau kami hanya berikan data yang mau berangkat,” jelas Kepala Seksi Urusan Haji dan Umrah, Abdul Latif Kaimudin, Selasa (24/7/2018).

Tiket keberangkatan para ‘tamu Allah’ tersebut bahkan telah dipesan sejak beberapa hari lalu.

“Kami dua hari yang lalu minta KTP-nya mereka sehingga sebelum keberangkatan calon jamaah haji langsung cek-in sendiri,” kata Abdul Latif Kaimudin.

Ditambahkan Kepala Sub Bagian Kesejahteraan Baubau, La Ode Asrul, menerangkan biaya transportasi tahun ini bertambah Rp100 juta dibandingkan tahun 2017 senilai lebih dari Rp200 juta. Sehingga total anggaran dikeluarkan lebih dari Rp300 juta.

“Tahun ini Pemda menganggarkan transportasi CJH PP, Alhamdulillah setelah rapat Sabtu lalu, PP-nya mengunakan pesawat udara. Insya Allah tanggal 2 Agustus nanti kita akan berangkatan CJH Baubau,” terang La Ode Asrul kepada SultraKini.Com.

Laporan: Zarmin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.