Pemkot Baubau Terima Bantuan CSR PT Pertamina Guna Penanggunalangan Covid-19

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – PT. Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Regional VII Fuel Terminal Baubau memberikan sejumlah bantuan untuk masyarakat Baubau yang terdampak Covid-19.

Bantuan tersebut berupa sembako sebanyak 350 paket. Wastafel sebanyak 5 pcs. Masker kain 1000 pcs. Faceshield 200 pcs. Galon cuci tangan kecil 10 unit. Handsanitizer 25 liter. Sabun cuci tangan 10 botol (500ml).

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Fuel Terminal Manager Baubau, Adi Rachman, kepada Sekretaris Daerah Kota Baubau, Roni Muchtar mewakili Pemerintah Kota Baubau di Sekber Covid-19 pada Jumat, 9 Oktober 2020.

Roni mangaku, sangat mengapresiasi peran aktif PT Pertamina dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Kota Baubau.

Katanya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat serta Pemerintah Baubau.

Roni mengatakan bantuan dari PT Pertamina merupakan salah satu terobosan yang baik dalam memanfaatkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) guna meringankan beban masyarakat Baubau yang terdampak Covid-19.

“Ini sangat membantu masyarakat Baubau terutama yang terdampak Covid-19, sekaligus juga sangat meringankan beban pemerintah Kota Baubau. Untuk itu saya mewakili Wali Kota Baubau beserta jajarannya, menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Fuel Terminal Baubau atas apa yang diperankan ini,” kata Roni.

yamaha

Lanjut Roni, bantuan ini bukanlah CSR pertama kali yang diterima Pemerintah Kota. Pertamina (Persero) telah secara terus menerus memanfaatkan dana CSR untuk berdayakan masyarakat dalam upaya meningkatkan perekonomian.

Olehnya itu, pentingnya pemanfaatan CSR di daerah, pihaknya juga tengah merancang Peraturan Daerah (Perda) tentang Community Development.

Roni berharap dengan adanya Perda ini nantinya perusahaan-perusaan yang ada di Kota Baubau, bisa memanfaatkan dana CSR nya agar dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Baubau.

Kedepannya, Ia berharap, agar Perda yang dimaksud dapat dirampungkan pada tahun 2020 ini sehingga peran-peran perusahaan yang ada di Kota Baubau dapat terukur. Selain itu, dengan adanya Perda tersebut penggunaan dana CSR dari perusahaan-perusahaan tersebut dapat tercatat dalam penerimaan Daerah.

“Agar semua trasparan dan semua jelas, baik itu satuannya, besarannya dan pemanfaatannya,” tutur Roni.

Ditempat yang sama, Fuel Terminal Manager Baubau Adi Rachman mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian PT. Pertamina (Persero) kepada masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 melalui program CSR Pertamina.

“Diharapkan kesediaan Gugus Tugas Covid-19 Baubau daat menyalurkannya kepada masyarakat sehingga dapat bermanfaat khususnya dalam rangka menanggulangi Covid-19 di Kota Baubau,” kata Adi Rachman. (B)

Laporan: Aisyah Welina
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.