SUARA

Pemkot Kendari akan Gelar MTQ XXVIII

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXVIII tingkat Kota Kendari pada pekan terakhir Januari 2020.

“Berdasarkan surat Penyelenggaraaan MTQ Tk. Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2020 No. 22/LPTQ-PROV/12/2019, penyelenggraan MTQ XXVIII tingkat Kota Kendari tahun 2020 direncanakan minggu terakhir bulan Januari atau minggu pertama Februari 2020,’’ ungkap Kepala Bagian Kesra Kota Kendari, Abdul Rauf, Kamis(16/1/2020).

Kata Abdul Rauf, berdasarkan hasil diskusi bersama pihak Kantor Kementrian Agama Kota Kendari, ada tiga tempat yang direkomendasikan untuk MTQ, yakni Alun-alun MTQ, Lapangan Benu-benua, dan Taman Kota Kendari.

“Kami akan coba di Eks MTQ karena tempatnya luas. Karena pergelaran nanti akan didahului pawai taruf. Pawai taruf ini diikuti lebih dari 3000 orang,” tambahnya.

yamaha

Untuk mensukseskan kegitan tersebut, Pemerintah Kota Kendari telah menyurati pemerintah kecamatan hingga kelurahan se-Kota Kendari untuk menghadapi perlombaan MTQ.

‘’Kita sisa kordinasi dengan wali kota dan sekda, lalu kita rapat pemantapan untuk penetapan tempat dan waktu untuk hasil final pelaksannanya nanti,’’ ucap abdul Rauf.

Pergelaran MTQ XXVIII tingkat Kota Kendari dilaksanakan untuk menghadapi MTQ Sulawesi Tenggra 2020 di Andoolo Kabupaten Konawe Selatan yang rencananya akan digelar Maret. (Adv)

Laporan: Ade putri
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.