Pemkot Kendari akan Gelar Sepeda Nusantara Berhadiah Motor

  • Bagikan
Kepala Bidang Olahraga Dikmudora Kota Kendari,Darwis. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Kepala Bidang Olahraga Dikmudora Kota Kendari,Darwis. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga bekerjasama dengan Kemenpora akan menggelar acara Sepeda Nusantara pada 16 September 2018. Kepala Bidang Olahraga Dikmudora Kendari, Darwis, menerangkan pertemuan yang dihadirinya di Solo, Jawa Tengah disepakati event tersebut dijadikan ajang nasional.

“Jadi kita di Kota Kendari itu kita akan lakukan pada 16 September 2018. Kita akan start dari pelataran MTQ memutar di sekitar Kendari beach (Kebi), dan finish kembali di depan halaman Kantor Wali Kota Kendari,” jelas Darwis ditemui di ruang kerjanya, Jumat (7/9/2018).

Hari sepeda nasional diperingati pada setiap 9 November. Untuk Kota Kendari, perayaan itu merupakan kedua kalinya terselenggara dimana event pertama dinamakan Gowes.

Ditambahkan Darwis, pelaksanaan Sepeda Nusantara juga sebagai sosialisasi dan memotivasi masyarakat untuk bergerak hidup sehat dengan tetap beraktivitas, utamanya melalui olahraga seperti bersepeda. Apalagi sarana bersepeda sudah disiapkan di Kota Kendari, seperti car free day yang ramai diisi di akhir pekan.

Event tersebut terbuka untuk umum bagi masyarakat Kota Kendari, meskipun terdapat beberapa instansi dan komunitas sepeda yang diundang secara langsung.

“Rencananya pada saat Sepeda Nusantara nanti, kita juga menyediakan beberapa hadiah undian menarik, salah satunya motor dan hadiah lainnya, jadi ini terbuka untuk umum,” jelas Darwis.

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan