Pilkada koltim

Pemkot Kendari Bagikan 32 Ribu Paket Sembako ke Masyarakat

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari membagikan 32 ribu paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19, Rabu (13/5/2020). Hal ini merupakan rangkaian dari hari ulang tahun (HUT) Kota Kendari ke – 189.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, memimpin langsung aksi pembagian paket sembako tersebut bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah yang terbagi dibeberapa kecamatan dan kelurahan se-Kota Kendari.

Secara langsung, Sulkarnain, membagikan sekitar 200-an paket sembako di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga bersama Forkopimda.

Ribauan paket sembako yang dibagikan itu berisi beras 10 Kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 2 Kg, mie instan 8 bungkus, telur 5 butir, terigu 1 Kg dan satu kaleng susu kental manis.

Dalam aksi pembagian paket sembako ini, warga yang mendapatkan bantuan paket sembako diseluruh kelurahan, rumahnya langsung ditempeli stiker sebagai tanda bukti sudah mendapatkan bantuan dari Pemda.

Wali Kota Kendari mengatakan, bahwa paket bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap situasi dan kondisi saat ini ditengah pandemi Covid-19. Juga sekaligus bertepatan dengan momentum peringatan hari ulang tahun kota yang ke -189 tahun.

“Jadi kalau ditotalkan nilai satu paket sembako ini sekitar 189 ribuan, sesuai dengan usia kota saat ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid ini,” ucap Sulkarnain.

Ditempat terpisah, Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran, juga menyerahkan paket bantuan sembako tepatnya di Kelurahan Anaiwoi Kecamatan Kadia, Kendari. Disana, Ia membagikan sedikitnya 41 paket sembako didampingi langsung oleh jajaran Dikmudora dan Camat setempat.

Pilkada

“Bantuan ini untuk warga terdampak Covid. Pembagian bantuan ini juga bertepatan dengah HUT Kota yang ke 189,” kata Siska, usai menyerahkan paket bantuan di RT 08, Kelurahan Anaiwoi, Rabu (13/5/2020).

Ditempat lain, Sekertaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar, juga melakukan hal serupa. Dia bersama jajaran OPD di Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah membagikan paket bantuan kepada masyarakat kurang mampu di Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia.

Setiap kepala OPD dilingkup Pemkot secara terpisah juga melakukan pembagian paket bersama jajarannya dan lurah di masing-masing kelurahan se-Kota Kendari. Seperti, Kepala BKPSDM Kota Kendari, Susanti, membagikan 225 peket sembako di wilayah perbatasan Kota Kendari – Kabupaten Konawe, Kelurahan Purirano, Kecamatan Kendari.

Susanti mengungkapkan, bantuan yang disalurkan merupakan donasi dari masyarakat Kota Kendari yang dihimpun di Pokso Bantuan Penanganan Covid-19 Kota Kendari.

“Ini bantuan Pemkot. Kebetulan kami BKPSDM kebagian di Kelurahan Purirano untuk membagikan 225 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19 yang tersebar di dua RW dan tujuh RT,” terang ASN yang pernah menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Kendari itu.

Sementara itu, terkait adanya keluhan warga yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan. Susanti mengaku, pihaknya bakal melakukan pendataan dan segera melaporkannya ke tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Kendari.

“Warga yang belum dapat kita catat dulu. Sekaligus melihat langsung
kondisi keadaanya, apakah layak menerima atau tidak,” bebernya.

Pemerintah kota, menargetkan pembagia seluruh paket sembako ini bisa tersalur kepada seluruh masyarakat penerima manfaat yang sudah terdaftar sebelum Hari Raya Idul Fitri. Sehingga bisa bermanfaat kepada masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya seperti yang dijalankan BKPSDM di Kelurahan Purirano. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.