Iklan Clarion

Pemkot Kendari Berikan 4 Lokasi Alternatif Pengganti Pasar Panjang

SULRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari memberikan tempat alternatif berjualan bagi pedagang Pasar Panjang yang keberatan direlokasi ke Pasar Sentral Wuawua Kendari. Menurut Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) Kota Kendari, Nahwa Umar, penilaian pedagang yang menganggap harga lods Pasar Sentral Wuawua mahal dapat menempati lokasi pasar lain di Kota Kendari.

BP2RD Kota Kendari melakukan pendataan pedagang eks Pasar Panjang yang akan menempati Pasar Sentral Wuawua sebagai salah satu lokasi alternatif berdagang. Nahwa mengaku, sekitar 200an lods Pasar Wuawua masih kosong dan siap ditempati pedagang.

Pedagang juga diberikan lokasi alternatif lainnya, seperti Pasar Kaki Lima atau Peddys Market, Pasar Wayong (P2ID) Kendari, dan Pasar Baruga.

“Jadi pedagang tinggal pilih, kalau di Pasar Sentral Wuawua masih ada sekitar 200 lods non subsidi yang kosong dan bisa menampung pedagang eks Pasar Panjang. Kalau pedagang pikir biaya sewa mahal, nah masih ada Peddys Market dan pasar Wayong biaya sewa gratis. Bagi pedagang yang ingin berjualan di pasar tersebut (Pasar Baruga) boleh, lagi-lagi tidak dipungut biaya sewa, hanya membayar iuran TKD saja,” jelas Nahwa, Rabu (18/7/2018).

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.