Pemkot Kendari Buka Ruang Berekspresi Melalui Ide “Manfaatkan Sampah Plastik”

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Menjadikan lingkungan bebas sampah plastik di Kota Kendari, Generasi Bank Indonesia (GenBI) melakukan Webinar sosialisasi lingkungan dan penanaman tanaman hortikultura dengan tema “Manfaatkan Sampah Plastik Kendalikan Inflasi”, Sabtu (10/10/2020).

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain K. dalam sesi Webinar sekaligus membuka kegiatan menyampaikan, generasi muda harus mencetuskan sebuah ide, dan menjadi generasi muda yang kompetitif. Dengan begitu Ide tersebut bisa diduplikasi oleh masyarakat sehingga dapat diketahui dampak dari pelaksanaan kegiatan.

“Pemerintah Kota Kendari membuka ruang dan kesempatan kepada generasi muda berharap kegiatan seperti ini terus dilakukan tidak berhenti disini saja, sehingga ide dan gagasan bisa dicetuskan untuk kepentingan daerah bangsa dan negara,” kata Sulkarnain Kadir, Sabtu (10/10/2021)

Dia juga menitip pesan kepada pihak kecamatan dan kelurahan untuk terus mengikuti kegiatan ini.

yamaha

Ketua Panitia Kegiatan Sosialisasi Lingkungan dan Penanaman Tanaman Holtikultura, Generasi Baru Indonesia (GenBI), Ahmad Riyadi mengatakan, beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengelola dan memanfaatkan sampah dalam masa pandemi Covid sekarang ini, ditambah lagi sampah plastik merupakan benda yang tidak mudah terurai.

“Mengelola sampah plastik dengan cara 3R” yaitu Reduce atau mengurangi atau mengolah/memanfaatkan kembali sampah plastik, Reuce atau menggunakan kembali dengan memilih barang-barang yang dapat di gunakan sehari/tidak sekali pakai, dan Recycle atau daur ulang sampah untuk di manfaatkan kembali, ” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 104 peserta terdiri dari Bank Indonesia Wilayah Sulawesi Tenggara, Dinas Lingkungan Hidup, Universitas Haluoleo Kendari serta Camat Abeli dan Kelurahan Anggalomelai Kota Kendari. (C)

Laporan: Riswan
Editor: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.