Pemkot Kendari Gelar Pasar Murah, Mulai 13 Juni 2016

  • Bagikan
Rapat pembahasan pasar murah Pemkot Kendari yang dipimpin langung Sekda Kota Kendari, Alamsyah Lotunani serta dihadiri pihak terkait. (foto : Merry Malewa / SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sudah menjadi program tahunan Pemerintah Kota Kendari melalui Dinas Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (DisperindahkopUMKM) untuk menyelenggarakan pasar murah setiap bulan suci Ramadhan. Di tahun ini, pasar murah rencananya akan digelar selama 10 hari, mulai 13 hingga 24 juni 2016, secara bergiliran di 10 kecamatan.

 

Kegiatan tersebut, sebagaimana diputuskan dalam pertemuan yang dipimpin langsung oleh Sekda Kota Kendari, Alamsyah Lotunani yang dihadiri oleh Bank Indonesia, Bank Sultra, BCA, Bulog, PPI, dan Pertamina yang akan ikut berperan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

 

 

Sekretaris Daerah Kota Kendari, Alamsyah Lotunani menjelasakan, bagi masyarakat yang kurang mampu, akan dibagikan kupon yang dapat diturkan dengan barang di pasar murah. Sebanyak 4 ribu kupon rencananya akan disebar untuk warga miskin di 10 kecamatan.

 

\”Sepuluh kecamatan diharapkan agar betul-betul menyeleksi masyarakat kurang mampu yang berhak mendapatkan kupon. Di Pasar Murah, harga barang akan dijual dibawah harga pasar,\” jelasnya, ditemui usai memimpin rapat, Selasa (7/6/2016).

 

Ditempat yang sama, Kadis Perindag Kota Kendari, Syam Alam juga mengatakan, agar mengambil antisipasi terhadap penerima kupon yang seharusnya tidak berhak. \”Kami sudah arahkan ke camat agar menyeleksi siapa yang berhak untuk mendapatkan kupon nantinya,\” ujar Syam Alam.

 

Menurutnya, Disperindag Kota Kendari juga akan mengantisipasi adanya kupon yang dipalsukan, khususnya di kecamatan dengan memberlakukan stempel basah di tiap kupon. Menurutnya juga, tahun yang lalu setiap kecamatan ada 100 lebih kupon yang kecolongan.

 

\”Untuk satu kupon nilainya Rp 50 ribu. Namun masyarakat yang tidak memiliki kupon bisa juga berbelanja di pasar murah,\” katanya.

  • Bagikan