Pemkot Kendari Harapkan 70 Persen Masyarakat Sultra Sensus Online 2020

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengharapkan seluruh masyarakat yang ada di Provinsi Sulawesi Tenggara 70 persen melakukan sensus penduduk secara mandiri di website Badan Pusat Statistik.

“Mengingat infrastruktur di Kota Kendari siap ketimbang kabupaten lain yang ada di Sultra, hanya ada beberap titik yang masih terkendala tapi ini sudah sangat teratasi oleh Tim SP2020. Diharapkan target ini terpenuhi, sisanya kita tindak lanjuti dengan verifikasi data,” ucap Sulkarnain, Minggu (16/2/2020).

Dalam mensukseskan sensus yang dilakukan setiap sepuluh tahun sekali, pemkot menginstruksi kepada semua camat, lurah bahkan RT dan RW untuk terlibat dalam kegiatan sensus penduduk.

“Ini hal baru walaupun zaman era digital tapi masyarakat perlu pendampingan dan pembiasaan untuk mangakses situs sensus online,” tambahnya.

Di hari kedua pencatatan sensus online, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Kendari berkunjung ke rumah jabatan Wali Kota Kendari pada Minggu (16/2/2020), untuk melakukan pendampingan secara langsung saat pengisian data pribadi.

Fortune

Pendampingan tersebut selain dari Tim SP2020, Kepala BPS Kota Kendari, Martini juga nampak hadir. Dia juga mendampingi Sekretaris Daerah Kendari Nahwa Umar untuk sensus online tersebut.

“Harapan kami seluruh masyarakat Sultra memberikan data pribadi yang benar sehingga saat Tim SP2020 melakukan verifikaai data lebih mudah,” ujar Martini.

Sensus penduduk secara online dimulai pada 15 Februari-31 Maret 2020. Untuk mengisi data pribadi- masyarakat bisa mengakses laman resmi sensus di bps.go.id.

Bagi masyarakat yang belum mengikuti SP online, petugas akan mendatangi rumah-rumah warga untuk melakukan Sensus Penduduk Wawancara dengan menggunakan hp/tablet atau kuesioner kertas selama Juli 2020.

Laporan: Wa Rifin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.