SUARA

Pemkot Kendari Himbau Warga Sebelum Mudik Perhatian Kondisi Rumah

SULTRAKINI.COM : KENDARI – Mudik atau pulang kampung menjadi trend menjelang hari Raya Idul Fitri. Hal itu banyak dilakukan oleh warga berdomisili atau bekerja di ibukota yang ingin pulang ke kampung halamannya. Untuk itu mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada pemilik rumah saat melakukan mudik, maka perlu memperhatikan kondisi rumah.

Pj Sekertaris Daerah Kota Kendari, Indra Muhammad, menghimbau kepada masyarakat kota Kendari yang hendak mudik sebaiknya kondisi rumah, utamanya lampu baiknya dipadamkan dan paling bila ada keluarga atau kerabat yang bisa menempati sementara, juga bisa dititipkan kepada tetangga terdekat.

“Karena yang paling berat biasanya itu ada dua pertama listrik atau kebakaran kemudian yang kedua itu keamanan rumah kecurian, karena sudah tidak ada orangnya,” ujarnya kepada SultraKini.Com saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/6/2018).

yamaha

Selain itu, Indra Muhammad mengatkan, barang-barang yang berharga agar segera diamankan. Hal itu juga mengantisipasi agar tidak mengundang terjadinya hal tidak diinginkan.

“Tapi alangkah baiknya dititipkan sama keluarga atau tetangga yang bisa di percaya,” ujarnya.

Laporan : Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.