000 HPN Prov

Pemkot Kendari Kembali Terima WTP Keenam Kalinya

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari kembali menerima piagam penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas keberhasilan penyusunan dan penyajian laporan keuangan pemerintah daerah tahun anggaran 2018 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Piagam tersebut menambah daftar penghargaan yamg diterima Pemkot Kendari dan menjadi yang keenam kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2013 silam.

(Baca juga: Pemkot Kendari Kembali Raih WTP)

Piagam penghargaan dan plakat yang keenam kalinya diterima langsung oleh Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tenggara, Arief Wibawa di Ruang Rapat Kantor Wali Kota Kendari, Selasa (8/10/2019).

Sulkarnain Kadir mengatakan, pencapaian yang diraih Pemkot Kendari saat ini adalah hasil kerja keras bersama semua pihak. Penghargaan tersebut menjadi penambah semangat bagi Pemerintah Kota Kendari dalam menjalankan pemerintah maupun dalam pengelolaan keuangan yang baik, sekaligus pengingat untuk tidak melakukan penyimpangan dan menjalankan tanggung jawab sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

“Kita tahu saat ini pengawasan sudah semakin ketat, saya kira sudah seharusnya bagi kita menyadari tanggung jawab tidak perlu lagi diawasi, diingatkan, tapi harus muncul sendirinya dengan penuh kesadaran untuk bekerja ikhlas semata-mata untuk masyarakat,” jelas Sulkarnain.

Sul sapaan akrab Sulkarnain berharap apa yang sudah diupayakan, diusahakan, dan diperbuat selama ini hingga mencapai prestasi itu bisa menjadi acuan untuk lebih baik lagi dan menjadi bekal di kemudian hari sebagai bentuk pertanggungjawaban ke hadapan masyarakat Kota Kendari.

“Mudah-mudahan apresiasi ini semakin memicu kita Pemerintah Kota dalam melayani masyarakat Kota Kendari. Mudah-mudahan sinergitas antara pemerintah pusat dengan Pemerintah Kota semakin terjalin dengan baik,” ucapnya. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.