SUARA

Pemkot Kendari Salurkan Bantuan Al Quran di Masjid Nurut Jihad

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain bersama tim Safari Ramadan 1439 Hijriah menyambangi Masjid Nurut Jihad, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Minggu (20/5/2018) malam. Dalam kunjungannya ini, Sulkarnain juga memberikan ceramah agama dihadapan para jamaah masjid.

Menurut Sulkarnain, sejumlah masyarakat masih menganggap momen Ramadan diisi dengan bersantai-santai. Padahal Rasulullah SAW menyampaikan untuk memperbanyak aktivitas selama bulan Ramadan yang penuh dengan keutamaan tersebut. Begitu juga di lingkup pemerintahan. Aparatur Sipil Negara seharusnya menunjukkan kinerjanya, bekerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas walaupun sedang berpuasa.

“Saya mengajak kepada kita semua menjadikan ramadan untuk meningkatkan kinerja dan menunjukkan produktivitas. Karena sejarah mencatat, ada momen penting yaitu perang badar yang berat berlangsung di bulan ramadan, dimana kaum muslimin harus bekerja keras melawan musuh dengan jumlah yang banyak,” katanya.

Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengisi ceramah agama di Masjid Nurul Jihad, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, dalam safari ramadannya, Minggu (20/5/2018). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengisi ceramah agama di Masjid Nurul Jihad, Kelurahan Tipulu, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, dalam safari ramadannya, Minggu (20/5/2018). (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)
yamaha

Ketua Pengurus Mesjid Nurul Jihad, Yani Muluk mengatakan sehubungan sarana prasarana masjid yang membutuhkan perhatian. Seperti, ketersediaan pendingin ruangan untuk kenyamanan jamaah selama beribadah. Kata dia, pihak pengurus masjid telah memusyawarahkannya sebelum ramadan untuk mengatasi persoalan itu. Total pendingin ruangan, yakni empat unit dan masih kurang lima unit.

“Ini untuk memberikan kenyamanan bagi para jamaah, karena kalau kami salat di beberapa mesjid sudah dilengkapi pendingin ruangan, kalau ini bisa tercapai kami yakin bisa meningkatkan jumlah jamaah. Kami berharap ini bisa menjadi perhatian pak wali,” ujar Yani Muluk.

Menjawab hal itu, Sulkarnain mengungkapkan akan berupaya membantu sesuai kemampuan pemkot Kendari.

Dalam kesempatan itu juga, Pemkot Kendari menyerahkan bantuan sepuluh buah Al Quran kepada pengurus Masjid Nurul Jihad yang disaksikan juga Plt Sekda Kota Kendari, Kepala kantor Kementerian Agama Kota Kendari serta para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Kendari, Camat Kendari Barat dan Lurah di Kecamatan Kendari Barat.

 

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.