SUARA

Pemkot Kendari Sediakan Rp 250 Juta untuk Konsumsi CJH

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota Kendari menyupayakan kebutuhan CJH bisa terfasilitasi dengan baik. Selain bentuk kepedulian dan tanggung jawab Pemkot, hal tersebut dilakukan demi kenyamanan pelayanan kepada jemaah yang akan berangkat 22-24 Juli 2019.

Pemkot Kendari menyediakan anggaran Rp 250 juta untuk melayani CJH asal Kota Kendari. Anggaran tersebut akan disediakan dalam bentuk makan dan minum para CJH selama di Asrama Haji Kota Kendari dan Asrama Haji Sudiang Makassar.

“Sesuai undang-undang juga kan kita membantu, membantu sesuai kemampuan daerah tentunya,” ucap Kepala Bagian Kesra Kota Kendari, Abdul Rauf, Kamis (4/7/2019).

Secara konkret, tahun ini Pemkot tetap membantu, namun dalam hal penyiapan konsumsi CJH, termasuk panitia nantinya. Untuk itu, pihaknya terus mematangkan persiapan, terlebih keberangkatan jemaah asal Kendari.

yamaha

Terdata, CJH asal Kendari berjumlah 647 orang. Mereka nantinya diberangkatkan dengan tiga kelompok penerbangan, yakni Kloter 23 sebanyak 377 orang; Kloter 24 sebanyak 176 orang; dan Kloter 25 sebanyak 94 orang.

(Baca: CJH Kendari Berangkat dengan 3 Kloter, Sulkarnain Masuk Kloter Pertama)

Menurut Kabag Kesra, rencananya pelepasan CJH dilangsungkan di Aula Bertakwa Pemkot Kendari. “Untuk pelepasanya itu kita sudah bicarakan, kemungkinan tetap di Aula Bertakwa, tapi saya bicarakan dulu dengan Kemenag dan wali kota,” jelas Abdul Rauf. (Adv)

Laporan: Ade Putri
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.