Pemkot Kendari Segera Umumkan Hasil Seleksi Berkas Pelamar CPNS

  • Bagikan
Ilustrasi pelamar CPNS. (Foto: Tribunnews.com).
Ilustrasi pelamar CPNS. (Foto: Tribunnews.com).

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kota Kendari telah memastikan bahwa pengumuman hasil seleksi berkas administrasi pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada 16 Desember 2019.

Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian BKPSDM Kota Kendari, Norma Nur, mengungkapkan berkas pelamar CPNS yang masuk ke BKPSDM Kota Kendari ada sebanyak 3.705 pelamar dari berbagai formasi yang ada.

“Dari 3.705 ini akan memenuhi 97 formasi yang diterima Pemkot Kendari, diantaranya tenaga pendidik 19 orang, tenaga kesehatan 34 orang dan tenaga teknis 44 orang,” ungkap Norma, Rabu (11/12/2019).

Katanya, dari formasi yang disiapkan pemkot paling banyak peminatnya adalah formasi Analasi Permasalahan Hukum sebanyak 587 orang, sementara kuota yang dibutuhkan hanya 7 orang.

“Pengumumannya seleksi berkas, insyallah tanggal 16 Desember jika tidak ada hambatan,” ucapnya.

Selain itu, formasi lain juga yang paling banyak peminatnya diantaranya, perawat ahli pertama sebanyak 498 pelamar sementara kuotanya 2 orang, tenaga analisa keuangan sebanyak 368 pelamar dari 6 kuota yang dibutuhkan, tenaga teknis analisa data dan informasi pelamar sebanyak 262 sementar kuota tersedia 4 orang.

Selanjutnya, teknisi listrik dan jaringan pelamar mencapai 110 sementara kuota yang tersedia hanya 2, analisa sistem informasi dan jaringan pelamar mencapai 220 kuota tersedia 8, guru bahasa inggris pemalamar mencapai 278 kuota yang tersedia 3, dan guru bimbingan konseling pelamar mencapai 177 orang kuota yang tersedia hanya 5 orang.

Sedangkan formasi lainnya pelamar hanya mencapai kisaran puluhan pelamar dengan formasi terbatas.

Norma Nur juga mengatakan, setelah seleksi administrasi, dan bagi sejumlah pelamar yang dinyatakan tidak lolos berkas sudah dipastikan tidak bisa melaju ketahap selanjutnya yakni tes SKD.

“Biasanya pelamar tidak lolos seleksi administrasi karena saat mengupload berkas, yang diupload bukan berkas asli tetapi foto kopi,” tutur Norma.

Berdasarkan surat resmi yang dikeluarkan Wali Kota Kendari, terkait pengumuman penerimaan CPNS Kota Kendari, usai seleksi administrasi berkas akan masuk ke masa sanggah 17 hingga 19 Desember. Pengumuman masa sanggah pada 27 Desember.

Selanjutnya, pengumuman pelaksanaan SKD yakni pada Januari 2020, selanjutnya pelaksanaan SKD nya di Februari. Pengumuman hasil SKD pada Maret 2020. Dilanjutkan dengan pelaksanaan SKB Maret. Lalu, integrasi nilai SKD dan SKB pada April dan usul penetapan NIP di April.

Perlu diketahui, pelayanan informasi terkait penerimaan CPNS Kota Kendari dapat menghubungi call center (0401) 3111117 pada setiap hari kerja (Senin hingga Jumat) mulai pukul 08.00 hingga 16.00 wita. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

  • Bagikan