Iklan Clarion

Pemkot Kendari Targetkan Tujuh Puskesmas Diakreditasi pada 2018

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Salah satu upaya yang dilakukan Kota Kendari memaksimalkan pelayanan publik di bidang kesehatan kepada masyarakat, yakni terakreditasinya seluruh puskesmas setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum mengatakan total puskesmas terakreditasi sebanyak enam puskesmas sejak 2016-2017 kategori dasar dan madya. Jumlah ini ditargetkan bertambah di 2018 dengan rencana akreditasi Puskesmas Kemaraya, Mata, Labibia, Perumnas, Puuwatu, Mokoau, dan Puskesmas Kandai. Ketujuh puskesmas juga dilakukan pendampingan, sebelum diverifikasi yang rencananya pada Agustus mendatang.

“Sekarang kita terus melakukan pendampingan,” kata Rahminingrum ditemui usai mengikuti upacara hari Pendidikan Nasional di lapangan upacara kantor Wali Kota Kendari, Rabu (2/5/2018).

Rencana akreditasi tujuh puskesmas juga diungkapkan Pelaksana Tugas Wali Kota Kendari, Sulkarnain, setelah kedatangan Menteri Kesehatan beberapa waktu lalu melalui akun Facebooknya disertai foto pribadinya sambil menggendong bayi.

Berikut kutipan status Sulkarnain di akun Facebooknya:

….Di tingkat kecamatan, sebanyak enam dari 15 puskesmas telah terakreditasi. Sedangkan tujuh sisanya ditargetkan terakreditasi tahun ini. Sebanyak empat puskesmas juga telah melayani rawat inap.

Selain itu, di tahun ini juga telah diluncurkan paket kebijakan pengolahan air limbah domestik Kota Kendari dan sejumlah program sanitasi lainnya.

 

Laporan: Hasrul Tamrin

Komentar
Loading...