Pemkot Kendari Upayakan Penambahan Jumlah ATCS

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari tengah mengupayakan menambah pemasangan alat sistem kendali lalu lintas kendaraan atau Area Traffic Control System (ATCS). Hal tersebut dilakukan untuk memantau aktivitas lalu lintas di sejumlah simpang jalan kota.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan awal tahun ini pihaknya telah memasang ATCS di dua titik yakni persimpangan Eks MTQ Kendari tepat dekat Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra dan persimpangan Kantor Bulog Sultra.

“Jadi, ATCS ini sistem pengendali lalu lintas berbasis teknologi informasi untuk mengoptimalkan kinerja jaringan jalan melalui koordinasi pengaturan lampu lalu lintas disetiap persimpangan jalan,” ujar Sulkarnain di Kantor DPRD Kota Kendari, Rabu 9 Oktober 2019.

Kata dia, ATCS ini akan menyediakan rekaman data lalu lintas. Kejadian kecelakaan dan kejadian lainnya di persimpangan. ATCS ini merupakan bantuan Kementerian Perhubungan RI untuk Kota Kendari.

“Tentunya kami berterima kasih. Ini bantuan Kemenhub melalui Balai Pusat Transportasi Darat yang mempercayakan pembangunan ATCS di Kendari,” ucap Sulkarnain.

Untuk diketahui ATCS ini terkoneksi dengan room control yang mampu memonitor aktivitas lalu lintas di persimpangan.

“Pemkot berharap masyarakat bisa menikmati sistem transportasi dengan sistem yang lebih modern, aman, tertib dan teratur,” tutup Sulkarnain. (Adv)

Laporan: Hasrul Tamrin
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.