Pemkot Sediakan Tenda Darurat dan Bantuan bagi Korban Kebakaran

  • Bagikan
Kondisi tenda pengungsian warga korban kebakaran bantuan Pemkot Baubau (Foto: Istimewa)
Kondisi tenda pengungsian warga korban kebakaran bantuan Pemkot Baubau (Foto: Istimewa)

SULTRAKINI.COM: BAUBAU – Wali Kota Baubau AS Tamrin didampingi Sekretaris Kota, Roni Mukhtar, bersama rombongan mengunjungi korban bencana kebakaran yang terjadi berturut-turut pada tanggal 13 dan 15 November 2019 lalu di sekitar Pantai Kamali dan jembatan batu Kelurahan Wale Kecamatan Wolio Baubau, Sabtu (16/11/2019).

Pada peristiwa kebakaran itu menyebabkan 30 kios dan lapak milik warga di sisi Timur Pergudangan Jembatan Batu Kota Baubau, hangus terbakar.

Sedikitnya 40 KK korban kebakaran mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot). Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan makan dan minum untuk sehari-hari. Pemkot juga menyediakan tenda darurat bagi korban untuk sementara menetap dan tinggal, sebelum kondisi toko dan rumah mereka betul-betul pulih.

AS Tamrin di dampingi Sekda Kota Baubau Roni Muhtar dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah La Ode Muslimin Hibali, menyerahkan langsung bantuan tanggap darurat

Wali Kota Baubau AS Tamrin, berpesan kepada seluruh masyarakat Kota Baubau khususnya para penerima bantuan agar bencana ini dapat dijadikan pelajaran sehingga lebih berhati-hati lagi dan tetap waspada saat musim kemarau yang dapat menimbulkan kebakaran.

“saya juga sudah sering menyampaikan jika berkunjung ke kelurahan bahwa jika meninggalkan rumah harus selalu memastikan kabel-kabel listrik tidak dalam keadaan dicolok,” katanya.

(Baca: 30 Kios di Jembatan Batu Baubau Dilalap Api)

Dikesempatan yang sama Sekretaris Daerah Kota Baubau Roni Muhtar, mengatakan bahwa pemerintah turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga. Bantuan yang diberikan merupakan salah satu bentuk kepedulian.

“Sudah di klasifikasi dan di kumpulkan serta diberikan tempat pemukiman sementara seperti tenda yang kita telah lihat bersama,” kata Roni

 

Laporan: Aisyah Welina

Editor: Hasrul Tamrin

  • Bagikan