Pemprov Sultra Gelar Dzikir Akbar dan Doa Bersama Untuk Korban Gempa-Tsunami

  • Bagikan
Suasana Dzikir Akbar di Masjid Al Alam untuk korban gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (14/10/2018). (Foto: Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM)
Suasana Dzikir Akbar di Masjid Al Alam untuk korban gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (14/10/2018). (Foto: Nur Cahaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar Dzikir Akbar, Salat Taubat, dan doa untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah yang terselenggara di Masjid Al Alam, Minggu (14/10/2018).

Gubernur Sultra, Ali Mazi mengatakan Dzikir Akbar, Salat Taubat, dan doa bersama memiliki nilai dalam upaya penerapan syariah Islam pada setiap aspek kehidupan masyarakat yang memiliki kepekaan terhadap saudara-saudaranya yang tertimpa musibah.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program pemerintah Sultra yang masuk dalam program Sultra Berbudaya dan Beriman,” ujar Ali Mazi.

Sultra beriman merupakan salah satu kebijakan pemerintah membentuk manusia Insan Kamil, yaitu sumber daya dengan memiliki kualitas iman dan taqwa, dan yang mampu mengimplementasikan nilai-nilai ketaqwaan dalam kehidupan sehari-hari, terutama kepada ASN dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, saya mengimbau agar senantiasa meningkatkan keimanan dan keislaman kita, dan terus bersyukur dengan nikmat yang diberikan kepada kita,” ucap Ali Mazi.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sultra menyampaikan program pemerintah berkaitan dengan program Sultra Beriman, yaitu dukungan kesejahteraan bagi pemuka agama, pengembangan taman pendidikan agama, bantuan bagi hafiz quran, pembinaan umat beragama, pembangunan dan pemeliharaan sarana ibadah, serta pengembangan kampung religi.

Laporan: Nur Cahaya
Editor: Sarini Ido

  • Bagikan