Pemprov Sultra Gelar Rapat Koordinasi Sambut Kunjungan Presiden

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Sambut kedatangan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Sabtu (2/3/2019), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra mematangkan rencana kegiatan penyambutan.

Persiapan tersebut digelar dalam rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi. Dalam rapat tersebut turut hadir Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Pangdam VII/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, Wali Kota Kendari Sulkarnain dan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa serta seluruh Forkopimda Sultra.

Ali Mazi mengungkapkan, rapat yang digelar tersebut untuk mematangkan segala persiapan penyambutan Jokowi.

“Rapat ini untuk persiapan keamanan aja,” ujarnya kepada awak media saat ditemui usai rapat di Kantor Gubernur Sultra, Rabu (27/2/2019).

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Sultra, Kusnadi, menambahkan ada beberapa agenda penting yang akan dilakukan oleh Presiden Indonesia.

“Agenda utama yang akan dilaksanakan yaitu penyerahan sertifikat tanah, jalan santai bersama warga, kunjungan ke Tempat Penampungan Ikan (TPI) Kendari dan pencanangan tapal batas,” jelasnya.

Di TPI Kendari kata Kusnadi, Presiden RI diagendakan akan berdialog langsung dengan para nelayan. Sementara itu, pencanangan tapal batas di Kendari yang akan dilaksanakan tersebut merupakan pencangan yang baru pertama kali dilakukan di Indonesia.

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.