Pilkada koltim

Pemprov Sultra Mulai Benahi Infrastruktur di Buton Utara

SULTRAKINI.COM: BUTON UTARA – Sejumlah ruas jalan provinsi yang berbatasan dengan Buton Utara (Butur) atau wilayah setempat diagendakan pembenahannya, usai pemilu 2019 dengan anggaran per ruas jalan rata-rata Rp 4 miliar.

Sejumlah ruas jalan provinsi, seperti mulai dari Ereke ke Lambale, Ronta, Bubu, sampai perbatasan Buton Utara dengan Buton. Termasuk ruas jalan Ronta ke Maligano perbatasan Buton Utara dengan Muna.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sultra, Abdul Rahim, menerangkan gubernur Sultra telah mengarahkan untuk memberikan perhatian khusus dalam peningkatan infrastruktur jalan pada 2020. Untuk itu, pihaknya akan meminta kepala daerah setempat segera mengajukan jalan kabupaten meningkat statusnya ke jalan provinsi, agar kekurangan anggaran dari kabupaten bisa didukung dengan anggaran provinsi.

Pilkada

“Harapan kita, jalan Buton Utara setara dengan jalan daerah lainnya,” ujar Rahim, Kamis (11/4/2019).

Bupati Butur, Abu Hasan, berterima kasih atas perhatian Pemprov terhadap peningkatan infrastruktur di wilayah yang dipimpinnya. Diharapkan ke depan, perputaran ekonomi masyarakat ikut meningkat.

“Terima kasih kepada kepala Dinas PUPR yang mendukung perkembangan infrastruktur jalan yang dimulai pada 2019,” ucap Abu Hasan.

Laporan: Ardian Saban
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.