Pemprov Sultra Salurkan 191 Ton Beras kepasa Warga Terkena Dampak Covid-19 di Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan 191 ton beras kepada 10.613 kepala keluarga (KK) di Kabupaten Wakatobi, Rabu (24/62020).

Sebelum disalurkan ke warga, tim gugus tugas Provinsi menyerahkan bantuan tersebut ke Pemerintah kabupaten Wakatobi melalui Sekda Wakatobi, La Jumadin secara simbolik di posko induk gugus tugas Covid-19 Wakatobi.

Bantuan tersebut akan disalurkan ke warga terdampak Covid-19 yang ada di enam kecamatan di Wakatobi yaitu, Kecamatan Wangi-wangi sebanyak 2.936 KK, Wangi-wangi Selatan 2.427 KK, Kaledupa 2.157 KK, Kaledupa Selatan 1.383 KK, Tomia 492 KK dan Tomia Timur 1.218 KK.

Setiap KK nantinya akan menerima bantuan beras sebanyak 18 kilo gram.

Bupati Wakatobi, Arhawi melalui Sekda, La Jumadin mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sultra karena telah menyalurkan bantuan beras sebanyak 191 ton kepada warga Wakatobi yang terkena dampak wabah virus Corona.

“Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan bantuan 191 ton beras dari Pemprov,” kata La Jumadin

Ia berharap, bantuan tesebut dapat membantu meringankan beban masyarakat Wakatobi ditengah wabah Covid-19.

Koordinator Gugus Tugas Covid-19 Wakatobi, Aristos, mengungkapkan penyaluran bantuan tersebut tidak akan terjadi dobol karena data penerima diambil dari Dinas Sosial Wakatobi.

Menurutnya, data pemberian bantuan akan mengacu pada surat edaran KPK. Sehingga sebelum disalurkan terlebih dahulu dilakukan verifikasi.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.