SUARA

Pemprov Sultra Salurkan Ratusan Paket Sembako ke Pedagang Pasar di Wakatobi

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara menyalurkan paket sembako kepada pedagang dan pelaku industri kecil menengah yang terdampak Covid-19 di Kabupaten Wakatobi.

Pendistribusian bantuan 988 paket sembako berlangsung pada Rabu, 22 Juli 2020. Gugus tugas juga membagikan sejumlah alat pelindung diri (APD) dan tiga unit tempat mencuci tangan untuk ditempatkan di pasar.

Koordinator penyaluran bahan pokok gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Sultra, Iskandar Aziz, mengatakan semua bantuan sembako diperuntukan bagi pedagang dan IKM yang terdampak Covid-19. Setiap paket bantuan berisikan enam liter minyak goreng, dua kaleng susu kental manis, sepuluh ikan kaleng, dua kilogram terigu, satu kilogram gula pasir, lima kilogram beras, dan dua bal mi instan.

“Jadi yang diutamakan itu adalah pedagang kecil, pedagang kaki lima (PKL), dan pedagang asongan,” jelas Iskandar Aziz.

yamaha

Data pedagang penerima bantuan dari Pemprov tersebut terverifikasi oleh Disperindag Provinsi Sultra dan Disperindag Kabupaten Wakatobi.

“Perkiraan kita dua hari pembagiannya tuntas karena ada tiga petugas yang melayani verifikasi data penerima,” tambahnya.

Gugus tugas provinsi berharap bantuan itu membantu perekonomian para pedagang yang dampak Covid-19.

Sementara itu Kepala Disperindag Kabupaten Wakatobi Safiuddin, menjelaskan pembagian paket sembako akan dibagi di empat pasar di Kecamatan Wangi-wangi, yaitu Pasar Patuno, Marina, Pasar Pagi, dan Pasar Sentral. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.