Pemprov Sultra Siap Anggarkan Peringatan Hari Pers Nasional 2021

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyambut baik peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 yang akan dipusatkan di Bumi Anoa. Hal ini disampaikan Gubernur Sultra, Ali Mazi usai menerima kunjungan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sultra, Jumat (17/1/2020).

Pengurus PWI Sultra dipimpin langsung oleh Sarjono bersama anggotanya Mahdar, Gafar, Azis, dan Umar bertemu dengan orang nomor satu di Sultra di Rujab Gubernur. Dalam kesempatan itu, pengurus PWI memaparkan secara rinci mekanisme perencanaan, pelaksanaan dan penganggaran untuk kegiatan HPN 2021.

Selain itu, persiapan Gubernur Sultra untuk menerima penghargaan indeks kemerdekaan pers (IKP) 2019 dan menerima Surat Keputusan HPN 2021 dari Ketua PWI Pusat, Atal Sembiring Duhari saat pelaksanaan HPN 2020 di Banjarmasin, Kalsel pada 9 Februari 2020.

Ali Mazi memberikan apresiasi kepada pengurus PWI Sultra karena telah mendukung dan mengsosialisasikan pembangunan Sultra.

“Pelaksanaan HPN 2021 prinsipnya saya suport, bukan saja dukungan pemikiran tapi saya dukung dengan pelaksanaan dan penganggaran karena saya tau bahwa PWI itu lembaga non bisnis tidak memiliki kegiatan yang menghasilkan tapi secara tidak langsung PWI itu sangat membantu program kegiatan pemerintah sebagai fungsi kontrol yang independen dan banyak memberi masukan pemerintah,” katanya didampingi Plt. Kadis Kominfo Sultra, Syaifullah dan anggota Forkopimda diwakili Kabinda Sultra, Brigjen Aminullah, Jumat (17/1/2020).

Kampus

Ia meminta pengurus PWI Sultra agar segera membuat perencanaan kegiatan HPN yang terinci, agar ketika pembahasan APBD Perubahan 2020 dapat disesuaikan dan dimasukkan ke OPD terkait sesuai aturan dan mekaisme penganggaran sehingga tidak terjadi permasalahan dikemudian hari.

Ali Mazi katakan, kegiatan seperti itu sangat ditunggu-tunggu baik dilaksanakan oleh lembaga manapun, selama untuk berinovasi dan membangun Sultra.

“Jangan biarkan kami pemerintah dan DPRD saja yang selalu pikirkan bagaimana memajukan Sultra, karena masih banyak sektor-sektor pembangunan yang harus dikerjakan untuk mensejahterkan masyarakat Sultra,” ajaknya.

Akhir diskusi, Kabinda Sultra, Aminullah menyampaikan bahwa, pihaknya sepenuhnya siap membantu dan mendukung program kegiatan Pemrov Sultra, karena selama ini Forkopimda dan Gubernur bersama OPD berkerjasama dengan baik.

“Jadi untuk segala kegiatan Pemprov Sultra pada prinsipnya kami juga siap mendukung dan mensukseskan,” tuturnya. (ADV)

Laporan: La Niati
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.