000 HPN Prov

Pemuda Katolik di Sultra Bantu Distribusi Bantuan ke Konawe

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Kendari dan Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Sulawesi Tenggara (Sultra) menyalurkan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Utara.

Aksi solidaritas umat Katolik terhadap masyarakat terdampak bencana dilakukan dengan membentuk posko penyaluran bantuan Jalan Moh Hatta No. 3 Gereja Katolik Fransiskus Xaverius Sadoha.

Distribusi bantuan pihaknya sudah empat kali dilakukan di wilayah Konawe.

“Bantuan ini partispasi dari umat Katolik, secara khusus Gereja Fransiskus Xaverius Sodohoa yang kebanyakan orangtaunya Santa Anna,” jelas Komda Pemuda Katolik Sultra, Dec Roly Anasara kepada SultraKini.comm, Senin (17/6/2019).

Hasil penggalangan bantuan dari PMKRI Kendari dan Komda Pemuda Katolik Sultra. (Foto: Istimewa)

Bantuan kini, lanjut dia, difokuskan ke Kabupaten Konawe, utamanya daerah kurang tersentuh bantuan secara maksimal, misalnya Sampara dan Desa Bao-bao. “Dua hari ini kami fokus di Konawe. Di Sampara, Desa Bao-bao rupanya bantuan minim,” ucap Dec Roly.

“Kalau Konawe Utara kami masih menunggu informasi tentang ketinggian air dan juga akses jalan sudah dapat dilalui, untuk jumlah bantuan itu berupa mi instan, air mineral, pakaian bekas anak dan dewasa, pampers untuk anak dan lain-lain,” sambungnya.

Sekretaris PMKRI Cabang Kendari, Theodorus, menambahkan pembukaan posko tersebut dimotori oleh PMKRI dan Komda Pemuda Katolik Sultra. Pihaknya, menyalurkan bantukan langsung ke desa-desa terdampak, bukan ke posko induk.

“Kami punya informasi mengenai titik bencana kurang tersentuh dari pemuda Katolik yang saat ini berada di lapangan. Kami juga mendoakan saudara-saudara kami agar cepat dipulihkan dari bencana ini,” tambahnya.

Theodorus berharap, semua pihak bersama-sama membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Laporan: Maykhel Rizky
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.