Pemuda Wakatobi Meminta Presiden Selamat Warga Kaledupa Disandera Abu Sayyaf

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Sekolompok pemuda Wakatobi menggelar aksi solidaritas, menuntut agar pemerintah menyelamatkan tiga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Pulau Kaledupa, Wakatobi yang di sandra kelompok bersenjata Abu Syaff.

Tiga pahlawan devisa yang ditangkap oleh kelompok Abu Sayyaf pada 23 September 2019 di perairan Malaysia adalah Maharudin alias La Maharu, Samiun alias Lamiun, dan Muhamad Farhan.

Aksi solidaritas tersebut dilakukan di bundaran pangulebelo Mandati, Kecamatan Wangi-wangi selatan, Rabu (25/9/2019).

Korlap aksi, Dariono, mengatakan sebagai putra asli Wakatobi, ia sangat prihatin dengan apa yang terjadi kepada tiga orang pahlawan devisa asal Wakatobi tersebut, karena tujuan mereka mencari nafka di negeri orang untuk menafkai keluarganya, namun mereka malah disandera.

“Saya meminta kepada Presiden Jokowi Dodo untuk membantu dalam pembebasan warga Wakatobi yang disandra Abu Sayyaf,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada Pemerinta Provinsi Sultra dan Pemerintah Kabupaten Wakatobi agar secepatnya melakukan langkah-langkah untuk mempercepat pembebasan warga Wakatobi yang disandra ini.

“Saya berharap pemeritah provinsi dan Pemda Wakatobi untuk secepatnya mengambil langkah, agar mereka bisa segera dilepaskan,” harapnya.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.