Iklan Clarion

Pemudik Terlantar di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka

SULTRAKINI.COM: KOLAKA – Arus mudik di Pelabuhan Penyeberangan Ferry Kolaka, Sulawesi Tenggara dipadati penumpang, Selasa (12-6-2018). Bahkan pemudik rela tiduran di kawasan pelabuhan untuk menunggu keberangkatan dengan tujuan Pelabuhan Ferry Bajoe Sulawesi Selatan.

Kepadatan arus mudik tersebut, salah satunya dirasakan Amir. Pemudik asal Kabupaten Bombana ini akan mudik ke Sulawesi Selatan. Dia mengaku, berada di pelabuhan sejak Senin (11/6) kemarin hingga sekitar pukul 02.00 Wita (12/6) dan belum juga diberangkatkan.

“Saya sudah di sini (Pelabuhan Kolaka) dari jam 6 sore, tapi sampai saat ini jam 2 subuh, kapal belum datang,” kata Amir, Selasa (12/6/2018).

Menurut Kepala Satuan Pelayanan Penyeberangan Kolaka, Disanjaya, antrian pemudik disebabkan jumlah trip keberangkatan terbatas, yakni dua trip Kolaka-Bajoe dan tiga trip Bajoe-Kolaka. Kapal yang dioperasikan sebanyak lima armada. Untuk itu, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan pelayanan pelabuhan penyeberangan Sulawesi Selatan guna menambah trip keberangkatan Kolaka-Bajoe.

“Ini terjadi karena armada memang yang terbatas. Tapi kami telah berkoordinasi dengan pihak pengelola pelabuhan Sulawesi Selatan untuk penambahan trip,” jelas Disanjaya.

(Baca: Arus Mudik di Pelabuhan Penyeberangan Kolaka Mulai Padat)

Pemantauan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto di Pos Pam Kabupaten Kolaka, Senin (11/6/2018). (Foto: Zulfikar/SULTRAKINI.COM)
Pemantauan Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto di Pos Pam Kabupaten Kolaka, Senin (11/6/2018). (Foto: Zulfikar/SULTRAKINI.COM)

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Iriyanto sebelumnya, melakukan peninjauan kesiapan Pos Pam di Kabupaten Kolaka, dalam rangkaian pantauan arus mudik jelang Idul Fitri 1439 Hijriah pada Senin, 11 Juni 2018.

“Kita sidak di pos-pos pengamanan dalam arus mudik baik berangkat maupun arus balik, dan kesiapan anggota saya lihat baik, ada sinergitas dan mereka terkesan siap untuk melakukan pengamanan maupun pelayanan,” terang Iriyanto.

Dirinya mengimbau, pemudik tetap mematuhi aturan atau rambu-rambu yang diberikan petugas, demi kenyamanan dan keamanan mudik.

 

Laporan: Zulfikar/Suparman Sultan
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.