SULTRAKINI.COM: KENDARI - Permintaan pengurusan pajak kendaraan di kantor Samsat Sulawesi Tenggara (Sultra), naik 75 persen. Peningkatan terjadi pasca beredarnya info pemutihan pajak kendaraan yang berlangsung hingga Desember 2017.

Pemutihan Pajak Kendaraan Membludak, Samsat Kendari Tambah Gerai di Hari Libur
PS PAUR STNK Samsat Sultra, IPTU Dewa Ayu Widya. (Foto: Wayan Sukanta/SULTRAKINI.COM)

PS PAUR Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor Kantor Samsat Sultra, IPTU Dewa Ayu Widya mengatakan peningkatan pengurusan pajak, dipertambah dengan banyaknya pengurusan pelayanan kendaraan baru untuk roda dua maupun roda empat.

"Tercatat untuk bulan ini, jumlah peningkatan sepeda motor mencapai 1.716 unit dan mobil 400 unit. Adanya peningkatan volume kendaraan itu, tentu juga menyebabkan membludaknya pelayanan di kantor Samsat Sultra," ujar Ayu saat ditemui di ruang kerjannya, Senin (13/11/2017).

Untuk mengantisipasi pembludakan pengurusan pajak, pihaknya menambah operasional sampai hari libur dengan pelayanan gerai Samsat.

Model ini merupakan pertama terlaksana di Kota Kendari dan skala Sultra, sebagai jawaban atas animo masyarakat yang sadar mengurusi pajak kendaraannya.

"Pelayanan ini akan kami buka setiap Sabtu dan Minggu di depan Taman Kota Kendari. Ini kami berikan untuk mempermudah masyarakat dalam memberikan pelayanan, terutama bagi warga yang sibuk dan tidak sempat mendatangi kantor Samsat saat hari kerja," jelas Ayu.

(Baca juga: Pelayanan Samsat Muna Ramai Saat Pemutihan Pajak Kendaraan Dibuka)


Laporan: Wayan Sukanta

Tanggapan Anda?

Facebook Conversations