Penanggungjawab Kebersihan Belum Ada, Dasari Kumuhnya Kawasan MTQ Kendari

  • Bagikan
Kondisi kawasan Tugu Religi MTQ terkini. (Foto: Hasrul Tamrin/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Pasca pengalihan status pengelolaan dari pemerintah Kota Kendari kepada pemerintah provinsi, Tugu Religi MTQ mulai nampak tidak terawat kebersihannya. Menjawab pertanyaan siapa penanggungjawab objek wisata di tengah kota ini, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Bustam, masih merencanakan pertemuan dengan pihak terkait usai tak lagi menjadi kewenangannya sejak 2016 lalu.

“Ini saya sudah usulkan supaya diadakan rapat secepatnya, supaya jelas penanggungjawabnya, apakah itu bidang Aset, Cipta Karya, Satpol PP, Dispenda, Pariwisata atau bidang BPKD diundang semua, supaya jelas tanggun jawab siapa,” terang Bustam, Senin (11/9/2017).

Luas kawasan MTQ sekitar delapan hektar, tentunya membutuhkan perhatian, khususnya kebersihan. Apalagi tak hanya akhir pekan, kawasan ini selalu menjadi pilihan warga Kendari maupun luar kota untuk berolahraga, bersantai maupun even tertentu.

“Terakhir saya diberikan tanggungjawab diakhir tahun 2016 untuk membersihkan, tapi setelah itu tidak ada lagi tindak lanjut. Untuk sementara ketika ada yang berurusan, kami limpahkan ke BPKD,” tambah Bustam.

Laporan: Hasrul Tamrin

  • Bagikan