Penari Papua Hibur Warga Kendari, "Buahnya" Tampak Tergantung

  • Bagikan
Para penari asal Irian Jaya saat tampil di depan tamu kehormatan bersama Walikota Kendari. (Foto: Jumadil Muslimin UHA/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Penari asal Irian Jaya, turut ambil bagian di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari tahun ini. Mereka yang memakai Koteka (pakayan khas Papua), menghibur warga Kendari.Penampilan mereka di Pawai Budaya yang digelar pada Rabu (10/05/2016), terkesan lucu bagi warga yang menyaksikan. Pasalnya, sebagian penari menggunakan Koteka dengan (maaf) Buah Zakar yang terlihat tergantung. Bukan hanya itu, badan yang diolesi dengan arang yang nampak hitam dengan corak-corak ala Irian, serta bokongnya yang hanya ditutupi potongan kertas kardus, menjadi bahan tertawaan para penonton.Para penari ini menunjukan beberapa tarian adat mereka seperti tarian perang dengan menggunakan duplikat busur dan tarian yang mengekspresikan kebahagian. Setelah perform, para penari ini dengan semangatnya menunjukan ekspresi akan kecintaan pada adat mereka dengan bersorak ria. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang diajak berfoto bersama penonton.Para penari ini sebenarnya merupakan mahasiswa di Universitas Halu Oleo
Kendari, yang merupakan warga Papua. Mereka turut berpartisipasi menjadi
peserta pawai, dengan mewakili daerah Irian Jaya dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari yang ke-185.Walikota Kendari, Asrun memberikan apresiasi dengan piagam penghargaan kepada paguyuban karena turut memerihkan perayaan HUT ini.

  • Bagikan