Pencairan TPG 2019 di Kendari Tanpa Kekurangan Bayar

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Dikmudora) Kendari menyampaikan pencairan tunjangan profesi guru (TPG) pada 2019 tidak mengalami kekurangan bayar seperti pencairan sebelumnya. Penerima tunjangan di tahun tersebut berjumlah 1.735 orang mulai dari tingkat Paud hingga pengawas sekolah.

Pengelola TPG Dikmudora Kendari, Muh Rafiuddin, mengaku pencairan TPG tanpa adanya kekurangan bayar merupakan hasil dari kerja sama aparatur untuk mengelola TPG lebih optimal dan lancar. Selain itu, fungsi kontrol terlaksana agar memastikan dana TPG tikak kekurangan bayar.

“Kami juga menyadari hal ini karena kerja sama pihak sekolah dan para pendidik yang memastikan datanya ter-update di dapodik,” tambah Rafiuddin, Jumat (3/1/2020).

Untuk diketahui pencairan TPG sebelumnya terjadi kekurangan bayar karena data yang dianggap ‘tidak’ oleh sistem. Kemudian ada kenaikkan gaji berkala (KGB) yang belum terperbarui di dapodik segera diperbaiki sehingga tidak terjadi kekurangan bayar.

“Kami mengapresiasi staf pengelola dan peran aktif para pendidik karena awal 2020 tidak ada kekurangan bayar untuk Kota Kendari,” ujarnya.

Penerima TPG di Kota Kendari pada 2019 berjumlah 1.735 orang, terdiri dari pendidik Paud berjumlah 178 orang, guru SD berjumlah 876 orang, pengajar SMP berjumlah 642 orang, dan 36 orang pengawas sekolah.

Laporan: Muh Yusuf
Editor: Sarini Ido

beras pokea

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.