Pencarian Korban Tenggelam di Pantai Taipa Dijadwalkan Sepekan

  • Bagikan
Upaya pencarian korban tenggelam di Pantai Taipa, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara, Sultra oleh tim Basarnas Kendari. (Foto: Arifin Lapotende/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: KONAWE UTARA – Proses pencarian korban tenggelam di Pantai Taipa terus dilakukan hingga tujuh hari kedepan sejak dikabarkan hilang pada Selasa, 5 September 2017. Korban diketahui bernama Bobi (30), yang hilang setelah berekreasi bersama rekannya di pantai Taipa, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

“Sudah dua hari kita lakukan pencarian. Jika hari ini belum juga ditemukan, besok tetap kita lanjutkan. Jika selama tujuh hari belum ditemukan, kita akan menghentikan pencarian,” jelas Komandan Regu Basarnas Kendari Firman, Rabu (6/9/2017).

Dalam pencariannya itu, Basarnas menerjunkan 13 penyelam guna mencari korban yang merupakan warga BTN Batu Marupa, Kecamatan Abeli, Kota Kendari. Tim dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah Konawe Utara dan masyarakat setempat turut membantu proses pencarian.

Hingga kini, tingginya ombak masih menjadi alasan proses pencarian sulit dilakukan. “Cuacanya tidak mendukung kadang kencang angin ,ombaknya juga tinggi sehingga menyulitkan kami untuk mencari korban,” tambah Firman.

Informasi dihimpun SultraKini.Com, sebelum dinyatakan hilang, korban sempat menolong dua rekannya yang nyaris terbawa arus di pantai itu saat sedang rekreasi. Usai berhasil menolong keduanya, rupanya korban yang kembali tenggelam dan tak nampak di permukaan pantai.

Informasi tenggelamnya korban pun dikabarkan ke kepala desa setempat. Kemudian diteruskan ke aparat Kepolisian Sektor Sawa Guntur ketika itu.

Sampai kini, korban belum ditemukan oleh tim evakuasi.

Laporan: Arifin Lapotende

  • Bagikan