Pendaftar Camaba Unsultra, Lansung Lakukan Tes Akademik

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Perguruan Tinggi Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra),menerapkan sistem pendaftaran Calon Mahasiswa Baru (Camaba),Lansung tes akademik.

Rektor Unsultra, Prof Andi Bahrun mengungkapkan aturan tersebut dilakukan untuk memudahkan Camaba begitu mereka mengambil formulir Pendaftaran pada panitia lansung mengikuti proses tes akademik.

Kebijakan tersebut dibuat berdasar atas asas dan aturan akademik. Asumsinya, mahasiswa tidak bolak balik lagi ditempat.Pendftaran dibuka sejak bulan Mei dan berakhir bulan Agustus 2018.

“Kepanitian tes seleksi mahasiwa baru setiap saat siap ditempat,baik itu menyiapkan soal ujian,ruangan ujian dan pengawas ujian,”ujar Andi Bahrun ditemui dikantornya (18/05/2018).

Lanjut dia, adapun program studi yang dibuka Teknik Sipil, Manajemen Untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu, Kemudian Teknologi Hasil Pertanian, Ilmu Pemerintahan,Ilmu hukum dan FKIP,dua prodi yakni PGSD dan PG-PAUD.

Selain itu juga sudah dicanankan ada prodi baru jika Dirjen Dikti menyetujui usulan prodi baru yang kami ajukan seperti itu seprti diFakultas Ekonomi, Prodi Kewirausahaan dan di Fakultas Teknik adan Teknik Pertambangan dan Teknik Perencanaan Wilayah dan Pendidikan IPA dan Matematika.

Unsultra terus menggenjot pembenahan sarana dan prasarana yang lebih memadai, Selain itu terus membangun hubungan kerja sama dengan negara luar dalam upaya mendukung pembangunan unsultra kedepanya baik itu dukungan pertukaran tenaga dosen maupun mahasiswa.

Selain itu ia menambahkan Kedepan kampus Unsultra merencanakan bangunan rumah internet, dan alhamdulilah semua Fakultas sudah didukung Jaringan WIF internet.

Ditargetkan calon mahasiswa yang akan diterimah tahun ini sekitar 1200 orang. Berdasarkan hasil laporan panitia bahwa peminat yang mendaftar dikampus Unsultra mencapai sekitar ribuan peserta bukan hanya lokal saja, tetapi dari luar daerah ikut mendaftar melalui online.

 

Laporan: Ismed

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.