Pendaftar CPNS di Buton Masih Nihil

SULTRAKINI.COM: BUTON – Sejak dibuka 26 September lalu, hingga kini pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara masih belum ada atau nihil. Padahal batas pendaftaran akan berakhir pada 10 Oktober 2018.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Buton, Zanuriah, mengatakan belum adanya pendaftar bukan karena tidak ada yang ingin melamar CPNS, tapi disebabkan kurang bagusnya jaringan internet sehingga masyatakat yang ingin mendaftar secara online belum bisa dilakukan.

“Mungkin karena yang buka situnya se-Indonesia digunakan masyarakat untuk mendaftar secara online sehingga sulit untuk mendaftar,” kata Zanuriah kepada SultraKini.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (1/10/2018).

yamaha

Menurutnya, sudah ada juga masyarakat yang mencoba masuk di situs sscn.bkn.go.id secara online, namun baru sebatas melalui akun saja, tapi belum bisa mendaftar karena terkendala jaringan.

“Ada juga yang sudah masuk, nda tau pake apa, tapi baru lewat akun, kalo mendaftar belum tembus, kendalanya jaringan tadi,” ujarnya.

Pihaknya, tambah Zanuriah, juga sudah menyarankan kepada masyarakat agar mendaftar menggunakan Wifi, tapi menurut masyarakat, tetap tidak bisa mendaftar. “Meskipun pake Wifi tetap tidak masuk juga, padahal kami sudah sarankan juga,” pungkasnya.

Laporan: La Ode Ali
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.