Pendaftaran Panwascam Buteng Dibuka Lima Hari

  • Bagikan
Komisioner Bawaslu Sultra, Hadi Mahmud. (Foto: Ali Tidar/ SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: BUTON TENGAH – Pendaftaran panitia pengawas tingkat kecamatan pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara 2018, dibuka mulai 13-17 September 2017 di Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Jadwal pendaftaran akan kembali dibuka, bagi kecamatan dengan pendaftarnya kurang dari sembilan orang.

Komisioner Bawaslu Sultra, Hadi Mahmud mengatakan proses penerimaan Panwascam diantara tanggal 17-23 September akan dilakukan penerimaan berkas. Dilanjutkan Tanggal 23-25 Seprember untuk perbaikan berkas oleh panitia.

“Kalau yang masih kurang berkasnya akan dihubungi untuk melengkapinya kembali, sementara pendaftaran ulang tanggal 26 sampai 28 bagi kecamatan yang kurang dari sembilan orang pendaftarnya, dan berakhir pada tanggal 12 Oktober,” kata Hadi, Kamis (14/9/2017).

Perekrutan merupakan perpanjangan tangan dari Panwaslu Buteng di setiap kecamatan, mulai dari perekrutan PPK, PPS, sampai proses pendeteksian pengurus partai politik hingga di tingkat pedesaan. 

“Karena pengurus Panwaslu Kabupaten tidak mengetahui siapa orang-orangnya, dan jika itu terjadi, maka independensi penyelenggara dipertanyakan,” jelas Hadi.

Data perekrutan nantinya, diverifikasi oleh pnawaslu Buteng dan KPUD.

Laporan: Ali Tidar

  • Bagikan