Penerima Program PKH Buton Tak Dilaporkan. Ada Apa?

SULTRAKINI.COM:BUTON – Pelaksanaan Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Buton, hingga kini tidak diketahui bagaimana hasilnya. Pasalnya, operator program PKH Buton, tidak pernah melaporkan data penerima program PKH tersebut.

 

Ditemui SULTRAKINI.COM, diruang kerjanya di Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans), Rabu (27/4), Ketua PKH Kabupaten Buton, Benadin, mengaku bingung dengan sikap operatornya yang tidak melaporkan data penerima PKH kepada dirinya.

 

\”Mereka tidak pernah melaporkan sama saya mengenai data itu, kalau tidak percaya tanya sama teman disini,\” katanya dengan nada heran.

 

Padahal, kata dia, melaporkan data penerima PKH, merupakan kewajiban operator. Sebab, dengan data yang dilaporkan tersebut akan dijadikan bahan laporan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton dalam hal ini Bupati Buton.

 

yamaha

\”Nanti dari data itu akan dibuatkan SK Bupati, supaya Dia tau berapa masyarakat kita yang terbantu dengan program ini,\” ujarnya.

 

Lanjut dia, pihaknya sudah mencoba meminta data tersebut ke operator PKH, Darman, namun hingga saat ini juga belum diberikan dengan alasan yang tidak jelas.

 

\”saya sudah minta, pak Kadis juga sudah minta tapi tidak diberi dan sebetulnya bukan menjadi alasan, barangkali hanya mungkin mereka lupa atau apa,\” herannya.

 

Sementara itu, ketika coba ditemui dikantornya, Operator PKH Kabupaten Buton, Darman juga tidak pernah berada ditempat. Kondisi kantornya pun selalu kosong dan terkunci. Namun sayangnya, ketika media ini mencoba meminta nomor handpone Darman selaku operator ke Benadin, Dia juga enggan memberikan.

 

\”Nanti saya coba telpon dulu, tapi dari tadi saya telpon tapi tidak aktif-aktif nomornya,\” tutupnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.