Penetapan Paslon Terpilih Mubar Tanpa Kehadiran Ihsan-La Nika

  • Bagikan
Paslon terpilih Kabupaten Muna Barat. (Foto: Akhit Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Muna Barat, menggelar rapat pleno penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih Rabu, 15 maret 2017.

Rapat pleno penetapan ini, dihadiri 5 Komisioner KPUD yang dipimpin langsung Ketua KPUD Muna Barat Al Munardin. Tampak dilokasi, Pelaksana Tugas Bupati Mubar, Rony Yakub La Ute, Ketua DPRD Mubar, La Ode Koso, pihak Kejaksanaan Negeri Muna, Kejaksaan Raha, Dandim Muna 1416, Polres Muna, Kejari Raha, Kejati Raha dan undangan lainnya dari jajaran pemerintah daerah serta dari Forkompimda Kabupaten Muna Barat.

Bersama tim suksesnya, paslon terpilih yang menjabat lima tahun kedepan LM. Rajiun Tumada-Achmad Lamani, hadir di undangan tersebut. Termasuk partai pengusungnya dari PAN, Partai NasDem, PDI Perjuangan, Partai Demokrat, PKB, PPP, PKS dan Partai Gerindra. Namun tidak demikian paslon LM.Ihsan Taufik Ridwan dan La Nika (Ihsan-La Nika). Paslon ini bahkan tidak menghadirkan tim suksesnya di undangan KPUD Mubar.

“Kalau pasangan Ihsan- La Nika tidak hadir, bukan berarti penetapan ini tidak sah, ini tetap sah,” ucap Ketua KPUD Muna Barat, Al Munardin, Rabu (15/03/2017).

Dalam sambutan perdananya sebagai orang nomor satu di Kabupaten Mubar, LM. Rajiun Tumada, mengharapkan tidak adanya perbedaan sepanjang menjalankan roda pemerintahan.

“Kini saatnya seluruh komponen kembali bersatu dalam mewujudkan Kabupaten Muna Barat kedepan lebih baik,” ujar Rajiun.

Rapat pleno diakhiri dengan memberikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Komisioner KPUD Mubar dan seluruh undangan yang hadir. Acara ini juga dirangkaikan penanda tanganan berita acara oleh KPUD Mubar dan pasangan calon terpilih.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan