Pengantin Baru dan Mertua Ditangkap Karena Sabu

  • Bagikan
Pengantin Baru dan Mertua Ditangkap Lantaran Bawa Sabu foto:iNews.id
Pengantin Baru dan Mertua Ditangkap Lantaran Bawa Sabu foto:iNews.id

SULTRAKINI.COM: Penyelundupan narkoba jenis sabu gagal dilakukan HA (55) dan NN (19), Kamis (1/11/2018). Mertua dan menantu ini diamankan aparat kepolisian lantaran membawa sabu diperkirakan 1 kilogram melalui Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Kedua wanita ini menjadi calon penumpang di salah satu maskapai penerbangan dengan rute Kualanamu-Cengkareng. Namun keduanya gagal berangkat setelah petugas bandara mendapati sabu diselundupkan di kedua sandal mereka.

“Keduanya diamankan petugas kita sekitar pukul 08.00 WIB,” ujar Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto.

Gerak gerik warga Aceh ini sudah diketahui kepolisian setempat yang memberitahukan pihak bandara akan adanya penyelundupan.

“Iya, sudah kita amankan mereka. Mereka menyimpan sabunya di sandal yang mereka pakai dan sudah dimodifikasi. Modusnya sama seperti yang beberapa waktu lalu kita amankan juga,”ujar Kepala Keamanan Bandara Kualanamu, Kuswadi.

Kuswadi menambahkan, NN mengaku baru menikah. Pelaku rela jadi kurir narkoba karena upah yang dijanjikan orang tidak dikenalnya.

“Dia (NN) ngakunya baru menikah Jumat lalu. Tergiur karena dijanjiin akan dikasih uang karena masih pengantin baru. Alasan sama suaminya pergi ke tempat temannya yang pesta,” tambahnya.

Barang bukti serta kedua pelaku akhirnya diserahkan ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumut untuk diproses lebih lanjut.

Sumber:Dari Berbagai Sumber

Laporan: Wa Ode Rahmah Maulidya Wuna

  • Bagikan