Pilkada koltim

Penggerak Pemerintahan Rajiun Telah Disiapkan Pj Bupati

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat terpilih, Rajiun Tumada-Ahmad Lamani, dijadwalkan akan dilantik pada 22 Mei 2017 mendatang. Pasca pelantikan baru bisa mulai bekerja. Namun penggerak pemerintahannya rupanya telah disiapkan oleh Penjabat (Pj) Bupati saat ini, Rony Yakob La Ute.

Akhir pekan lalu, Sabtu (13/5/2017), Rony melantik 285 pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Muna Barat. Kata dia, seharusnya ada 300 orang yang dilantik namun beberapa diantaranya sedang berada di luar daerah untuk urusan dinas.

“Ini merupakan tahap kedua yang bertujuan untuk mendukung dan membantu proses pembangunan di kabupaten Muna Barat ke depan. Pelantikan ini merupakan sebuah dukungan pemerintah Muna Barat terhadap LM Rajiun Tumada dan Ahmad Lamani, sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat terpilih,” ujar Rajiun.

Pilkada

Dia menilai, Rajiun yang juga pernah menjadi Pj bupati pertama di Muna Barat, telah meletakkan fondasi pembangunan. Sehingga dia menganggap perlu menyiapkan motor siap gerak. “Jadi pak Rajiun setelah dilantik tanggal 22 Mei 2017, ia tinggal melanjutkan roda pemerintahan ini,” kata Rony.

Karenanya, Rony meminta pejabat yang telah dilantik dapat mendedikasikan diri dan bekerja sesuai dengan keilmuannya. Sebab jabatan merupakan tiket untuk masuk surga, tergantung individu mau pakai atau tidak. “Jadi peganglah erat-erat jabatan itu, gunakan untuk kemajuan daerah sesuai dengan peraturan dan undang-undang,” pesan Rony saat menyampaikan sambutan di aula Setda Muna Barat, Sabtu (13/5/2017).

Laporan: Akhir Sanjaya

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.