Penghujung Tahun 2019, 113 Pejabat Eselon II, III, Dan IV di Wakatobi Dilantik

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Di penghujung tahun 2019, Sekretaris Daerah (Sekda) Wakatobi, La Jumadin, melantik 113 pejabat struktural eselon II, III dan IV lingkup Pemkab Wakatobi, Senin (23/12/2019).

Pelantikkan pejabat yang dilaksanakan di gedung wanita ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Wakatobi Nomor 671 Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wakatobi

Dari 113 pejabat yang dilantik 13 orang diantaranya pejabat eselon II B.

Sekda Wakatobi, La Jumadin, mengatakan mutasi dan promosi jabatan dalam sebuah organisasi pemerintahan merupakan hal biasa. Hal inipun tidak terlepas dari sebuah proses dan tanggung jawab serta kinerja, khususnya dalam lingkungan birokrasi.

Dalam kesempatan itu, La Jumadin, menyampaikan beberapa harapan Bupati Wakatobi, bahwa sebagai ASN harus memperhatikan berbagi hal terutama tanggung jawab sebagai ASN.

“Saya sampaikan ini jangan sampai ada yang bicara di luar bahwa yang terjadi hari ini tidak berdasarkan aturan. Pertama untuk jabatan eselon II kami sudah bersurat ke KASN untuk melaksanakan lelang jabatan, dan hal itu direstui,” terangnya.

Fortune

Setelah mendapatkan restu dari KASN, pihaknya membentuk pansel serta berkoordinasi dangan lembaga kompeten untuk melaksanakan asesmen. Hasil dari asesmen dan panselpun putuskan dengan adil, kemudian diajukan ke KASN.

“Rekomendasinya keluar kepada tiga besar dan amanat pimpinan yang dilantik hari ini adalah yang mempunyai nilai tertinggi dan terbaik dari sejumlah orang yang direkomendasi dari KASN,” tegasnya.

Dalam proses pengangkatan pejabat ini, kata La Jumadin, Pemda Wakatobi lebih mengutamakan proses mekanisme dalam sebuah keputusan. Dan ini terjawab dalam setiap penilaian di tingkat Sultra dengan menempatkan Wakatobi di peringkat pertama.

“Ada beberapa daerah di Sultra belum melakukan pelantikkan karena terhambat proses manajemen. Kita di Wakatobi, alhamdulillah setelah konsultasi dengan KASN maka proses pelantikkan sudah bisa dilaksanakan. Ini menandakan bahwa proses kita sudah lewati dengan baik,” ungkapnya.

Ia mengajak seluruh pejabat yang baru dilantik untuk membangun sinergitas, agar visi misi Pemerintahan Wakatobi dapat terealisasi dengan baik.

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Habiruddin Daeng

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.