Pengundian Nomor Urut Paslon Pilkada Wakatobi 2020 Digelar, Berikut Hasilnya

SULTRAKINI.COM: WAKATOBI – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Wakatobi, Arhawi-Hardin La Omo dan Haliana-Ilmiati Daud kini memiliki nomor urut calon kepala daerah pada Pilkada 2020. Pengundian nomor urut paslon ini berlangsung di Kantor KPUD Wakatobi, Kamis (24/9/2020).

Pencabutan nomor urut di KPUD Wakatobi menghasilkan paslon Arhawi-Hardin La Omo mendapatkan nomor 1, sementara paslon Haliana-Ilmiati Daud mendapatkan nomor 2. Hasil pengundian nomor urut ini kemudian dikeluarkan surat keputusan KPU Kabupaten Wakatobi Nomor: 107/PL.02.3-Kpt/7407/KPU-Kab/IX/2020 tentang penetapan nama dan nomor urut daftar calon bupati dan wakil bupati Wakatobi tahun 2020.

Pencabutan nomor urut ini dilakukan oleh masing-masing calon wakil bupati.

Pada Pilkada Wakatobi 2020, pasangan Arhawi-Hardin La Omo (HALO) diusung oleh Partai Golkar, Demokrat, PAN, Gerindra, dan Hanura dengan perolehan kursi DPRD Wakatobi sebanyak 16, sementara pasangan Haliana-Ilmiati Daud (HATI) diusung oleh Partai Nasdem, PDIP, dan PBB dengan perolehan kursi sebanyak 9.

yamaha

Pengundian nomor urut ini dihadiri oleh sejumlah partai pengusung masing-masing calon, namun tetap menerapkan standar protokoler kesehatan penanganan Covid-19 dengan membatasi peserta yang bisa memasuki ruangan pengundian nomor urut dan menjaga jarak.

“Kami siarkan langsung melalui akun facebook milik KPU Wakatobi, sehingga masa pendukung kedua paslon hanya bisa menyaksikan di Facebook,” jelas Ketua KPUD Wakatobi, Abdul Rajab.

Abdul Rajab berharap, dalam masa kampanye mulai 25 September sampai 5 Desember 2020, kedua pasangan calon tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. (B)

Laporan: Amran Mustar Ode
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.