Pengundian Nomor Urut Pilkada Konsel Digelar, Rusmin-Senawan Nomor 1

SULTRAKINI.COM: KENDARI – Komisi Pemilihan Umum Daerah Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara melaksanakan pengundian nomor urut pasangan calon pada Pilkada 2020.

Kabupaten Konsel pada Pilkada 2020 diikuti tiga paslon, yakni Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae, Muh. Endang-Wahyu Ade Pratama Imran, dan Surunuddin Dangga-Rasyid.

Paslon Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae (RAG-SS) resmi mengantongi nomor urut 1.

Di Pilkada ini, pasangan berakronim RAG-SS diusung tiga partai besar, yakni PDIP, PPP, dan Hanura.

Rusmin Abdul Gani mengatakan, nomor satu merupakan angka pemersatu semua masyarakat Konsel dan angka satu merupakan angka kemenangan semua masyarakat Konsel.

“Kita selalu bicara yang pertama dan angka satu ini angka pemersatu dan angka kemenangan untuk kita semua,” ujarnya, Jumat (25/9/2020).

Namun demikian, Rusmin mengingatkan kepada semua tim dan relawan untuk tetap menjaga kesolidan, jangan mudah terprovokasi, dan jangan mudah terpengaruh, sebab politik itu dinamis sehingga banyak cara yang dilakukan paslon untuk menarik simpati masyarakat.

“Kita yang harus mempengaruhi orang sehingga dukungan semakin besar untuk kita semua,” tambahnya.

yamaha

Sementara itu, Senawan Silondae mengatakan, angka nomor satu sesuai harapan pihaknya sebab angka kemenangan pasangan RAG-SS di Pilkada Konsel adalah angka nomor satu.

“Sesuai dengan harapan, untuk di periode ini keberuntungan nomor satu. Dari sisi kostum juga kita yang paling kelihatan, aurahnya lebih keluar,” ucapnya.

Bersama Rusmin, ia siap membawa Konsel lebih sejahtera mulai dari pembangunan yang merata hingga peningkatan sektor pertanian.

“Kita akan bawa Konsel menjadi kabupaten terdepan pembangunannya di Sultra,” kata politisi PDIP tersebut.

Senawan Silondae juga mengimbau kepada semua keluarga, tim, relawan, untuk membantu pemerintah dalam hal mensosialisasikan standar protokol kesehatan untuk menekan angka kasus penularan Covid-19 di Konsel.

“Kepada seluruh keluarga, tim, dan relawan agar tetap membantu pemerintah dalam hal untuk mengsosialisasikan standar protokol kesehatan terkait dengan covid karena ini bagian dari tagline kita, muda, peduli, dan dipercaya,” sambungnya.

Pengundian nomor urut oleh KPUD Konsel juga menyatakan Surunuddin Dangga-Rasyid mendapatkan nomor urut 2 dan paslon Muh. Endang-Wahyu Ade Pratama Imran mendapatkan nomor urut 3. (C)

Laporan: La Niati
Editor: Sarini Ido

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.