SUARA

Pengurus DPD PPNI Koltim Resmi Dilantik

SULTRAKINI.COM: KOLTIM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Provinsi Sulawesi Tenggara, Heriyanto, sukses melantik pengurus daerah dan dewan pengurus Komisariat PPNI Kolaka Timur.

Dalam acara pelantikan yang dihadiri Wakil Bupati Koltim, Andi Merya Nur, Sekda, Ketua Komisi III DPRD serta KaDinkes ini, turut dselenggarakan seminar kesehatan bertema ‘Optimalisasi peran perawat dalam pelayanan Keperawatan Paripurna dan Profesi serta Persiapan Re-Registrasi Perawat Tahun 2017’ yang dihadiri 297 orang Peserta.

Diungkapkan Ketua Penyelenggara, Asrun Madong, pelantikan dilakukan untuk menghidupkan nuansa organisasi PPNI di Kolaka Timur. Sementara itu, untuk pengurus yang dilantik yakni terdiri dari pengurus DPD PPNI Koltim sebanyak 35 orang, pengurus komisariat sebanyak 39 orang.

Dalam sambutannya Ketua DPW PPNI Provinsi Sultra, Heriyanto mengungkapkan pelantikan ini perlu dilaksankaan mengingat organisasi PPNI adalah wadah yang menyatukan profesi dan untuk menyalurkan aspirasi anggota, guna meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

yamaha

“Implikasinya sebagai organisasi yang berorientasi pada kebutuhan kesehatan masyarakat,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Kolaka Timur, Andi merya Nur mengucapkan apresiasinya atas pelantikan ini. Ia berharap dengan terbentuknya organisasi PPNI di Koltim maka pelayanan kesehatan masyarakat dapat lebih baik lagi serta.

“Selaku pemerintah daerah, kami akan mempertimbangkan untuk menempatkan satu orang perawat di setiap desa nantinya,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut Andi Merya Nur Juga memberikan sertifikat pengahargaan bagi yang mendapatkan predikat perawat teladan dari Kementerian Kesehatan atasnama Firman, sebagai wakil dari Sultra.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.