Pengurus Koni Mubar Dilantik, Lukman Tekankan Persiapan Porprov 2018

  • Bagikan
Pelantikan pengurus Koni Mubar oleh Lukman Abunawas sebagai Pimpinan Pengurus Provinsi Sultra. (Foto: Akhir Sanjaya/SULTRAKINI.COM)

SULTRAKINI.COM: MUNA BARAT – 60 pengurus Komite Olaraga Nasional Indonesia Cabang Muna Barat periode 2016-2020 dilantik oleh Lukman Abunawas selaku pimpinan pengurus provinsi Sulawesi Tenggara, Minggu (27/8/2017). Secara simbolis, pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera Koni oleh Lukman kepada Ketua Koni Mubar terpilih, LM. Rajiun Tumada.

Pelantikan resmi digelar atas Surat Keputusan Nomor 154 Tahun 2017 tentang pelantikan pengurus Koni Mubar.

Insya Allah Muna Barat juga bisa diperhitungkan oleh daerah lain, karena di Muna Barat adalah gudangnya atlet, dari beberapa atlet Mubar telah mengharumkan nama Provinsi Sultra juga nasional antara lain pancak silat, olahraga Dayung, Karate dan lainnya,” kata Rajiun Tumada dalam sambutannya.

Menanggapi itu, Lukman berharap pembangunan daerah tidak lepas dari peran bidang olahraga. Sehingga dari kepengurusan baru tersebut, para atlet bisa diberikan penyegaran dan motivasi baru untuk memberikan yang terbaik bagi daerah. Dia juga berharap, Pemerintah Daerah Mubar bisa memberikan dana hibah dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi XIII 2018 di Kabupaten Kolaka Utara.

“Yakin dan percaya Koni Muna Barat dibawah kepimpinan LM. Rajiun Tumada Olahraga bisa gemilang,” ujar Lukman.

Proses pelantikan turut dihadiri Sekretaris Daerah Mubar LM. Husein Tali, unsur Muspinda Mubar, pengurus lembaga adat Mubar, Purna Paskibraka 2017, dan tokoh masyarakat.

Sambutan Tarian Linda sebagai ciri khas adat Muna, ikut digelar pada acara pelantikan.

Laporan: Akhir Sanjaya

  • Bagikan